Pariwara
Olahraga

Perkuat Tim Sepakbola di Porprov, Buton Rekrut 22 Pemain

KENDARIPOS.CO.ID — Persatuan Sepakbola Seluruh Indonesia (PSSI) Kabupaten Buton menatap Pekan Olahraga Provinsi (Porprov) XIII di Kolaka Utara (Kolut). Seleksi pemain mulai dilakukan untuk mencari pesepakbola andal yang akan memperkuat tim Buton. Ketua PSSI Buton, La Maulana, mengatakan saat ini sedang berlangsung turnamen Bupati Cup. Dari pertandingan itu, akan direkrut 22 pemain terbaik untuk mengisi skuat Buton. “Setelah tim terbentuk, PSSI langsung mengadakan pemusatan latihan untuk mematangkan komposisi tim. Rencananya, Maret 2018 mendatang pemain sudah masuk pemusatan latihan. Turnamen sepakbola Bupati Cup berakhir Januari ini,” bebernya saat ditemui di Lapangan Banabungi, Selasa (2/1/2018).

Menurutnya, saat pemusatan latihan ada beberapa hal yang menjadi fokus. Di antaranya, membangun kekompakkan tim, latihan teknik dan fisik, sampai pada strategi permainan. Tidak menutup kemungkinan, PSSI Buton akan mendatangkan pelatih berlisensi nasional untuk menggembleng para pemain. Mengenai komposisi pemain, Maulana menyebut akan mengutamakan putra daerah. Hanya saja, dirinya tidak membagi perwakilan berdasarkan kecamatan, melainkan pada kemampuan calon pemain. “Ini kan 26 tim di Bupati Cup, seluruhnya dari setiap kecamatan. Tapi kalau untuk tim Porprov, kami berdasarkan kualitas pemain. Jadi bisa saja didominasi dari salah satu kecamatan,” sambungnya.

Soal target, Maulana tidak mau sesumbar. Hanya saja, melihat materi pemain selama dua pekan berlangsungnya Bupati Cup, sepertinya tidak mustahil bagi Buton untuk menembus babak final Porprov nanti. “Kami realistis saja. Porprov sebelumnya, Buton absen. Nah tahun ini kami tidak akan berangkat hanya untuk memeriahkan, melainkan mengejar prestasi,” pungkasnya. (m1/b)

Click to comment

Leave a Reply

Alamat email Anda tidak akan dipublikasikan. Ruas yang wajib ditandai *

Download Aplikasi Epaper Kendari Pos

Pariwara
Pariwara
Pariwara
pariwara
Space Iklan
Pariwara

Copyright © 2015 PT. Media Kita Sejahtera Jl. Malik Raya No.50 Mandonga, Kendari - Sultra, Hp: 08114052225 (sms) Email: kendariposonline@gmail.com Time: Monday, 30 October 2017 07:12:21

To Top