Panggung Seni Dibangun di Pantai Berova Kolut – Kendari Pos
Garis Batas
Pariwara
Pariwara
Pariwara
pariwara
Space Iklan
Kolaka Utara

Panggung Seni Dibangun di Pantai Berova Kolut

MUHAMMAD RUSLI/KENDARI POS
Suasana di Pantai Berova, Desa Pitulua, Kecamatan Lasusua. Tahun ini, Dinas Pariwisata akan membangun panggung seni di kawasan tersebut.

KENDARIPOS.CO.ID — Dalam waktu dekat ini, Pemerintah Kabupaten (Pemkab) Kolaka Utara (Kolut) melalui Dinas Pariwisata akan membangun panggung seni di Pantai Berova, Desa Pitulua, Kecamatan Lasusua. Untuk rencana tersebut, anggaran yang disiapkan akan menyerap anggaran Rp 700 juta. Kabid Industri, Destinasi dan Pariwisata, Kamal Mustafa, menjelaskan, pembangunan panggung kesenian di kawasan pantai tersebut karena ada sejumlah kegiatan kerap dihelat di kawasan tersebut. “Sebelumnya sudah ada panggung, tapi dibongkar pasang. Ada baiknya dibuat permanen,” ujarnya, Selasa (2/1).

Sejauh ini penanganan Pantai Berova telah dipihakketigakan dan ditangani BUMDes setempat. Sejumlah fasilitas di dalamnya juga sementara dibenahi termasuk taman dan kelengkapan lain. Pantai Berova juga telah menjadi tujuan kunjungan banyak orang dan memberi kontribusi pendapatan bagi daerah. Tiket masuk ke sana hanya Rp 2.000 per orang. Ketika lebih dari satu orang terkadang petugas setempat hanya memberi satu karcis saja. Kebersihan Pantai Berova setidaknya juga perlu diperhatikan pengelola karena rerumputan di sekitar pantai dibiarkan meninggi.

Termasuk sampah yang berserakan baik plastik maupun dedaunan. “Untuk lokasi wisata kuliner di By Pass tidak lama ini juga akan diresmikan karena pembangunannya telah tuntas. Sudah ramai warga berkunjung ke sana meskipun belum difungsikan sebagaimana peruntukannya,” tandas Kamal Mustafa. (c/rus)

Komentar

komentar

Click to comment

Leave a Reply

Alamat email Anda tidak akan dipublikasikan. Ruas yang wajib ditandai *

Download Aplikasi Epaper Kendari Pos

Copyright © 2015 PT. Media Kita Sejahtera Jl. Malik Raya No.50 Mandonga, Kendari - Sultra, Hp: 08114052225 (sms) Email: kendariposonline@gmail.com Time: Monday, 30 October 2017 07:12:21

To Top