Prabowo Sudah Teken SK Gerindra Untuk Asrun-Hugua – Kendari Pos
Garis Batas
Pariwara
Pariwara
Pariwara
pariwara
Space Iklan
Politik

Prabowo Sudah Teken SK Gerindra Untuk Asrun-Hugua

H. Imran

KENDARIPOS.CO.ID — Arah dukungan partai Gerindra pada pemilihan gubernur (Pilgub) Sultra akan segera diputuskan pekan ini. Meski belum menerima SK dukungan berupa B1-KWK, namun Ketua Dewan Pimpinan Daerah (DPD) Partai Gerindra Sultra, H Imran memastikan arah dukungan partai berlambang garuda ini akan mengarah pada pasangan calon (Paslon) Asrun-Hugua.

Mantan Bupati Konawe Selatan (Konsel) dua periode ini mengatakan putusan Gerindra pada Pilgub Sultra sudah final. Surat usulan Paslon Gerindra Sultra kata dia, bahkan telah diteken Ketua Umum Dewan Pimpinan Pusat (DPP) Partai Gerindra, Prabowo Subianto bersama Sekretaris Jenderal (Sekjen), Ahmad Muzani. Makanya, SK dukungan ini akan digunakan Asrun-Hugua untuk mendaftarkan diri ke Komisi Pemilihan Umum (KPU) Sultra.

“Dua atau tiga hari ini kita akan berikan SK dukungan berupa B1-KWK yang diteken langsung oleh Pak Ketum dan Sekjen. Jadi SK ini akan digunakan Asrun-Hugua mendaftar,” beber Imran saat dihubungi melalui telepon selulernya, Selasa (2/12). Putusan Gerindra mengusung Asrun-Hugua lanjutnya, telah melalui berbagai pertimbangan yang matang. Keduanya dianggap memiliki track record yang memuaskan. Selama memimpin daerahnya, Asrun dan Hugua mampu membangun daerah dan menorehkan prestasi. Makanya, Gerindra Sultra memutuskan untuk mengusung pasangan ini pada Pilgub Sultra mendatang.

“Kita menghargai setiap calon yang mendaftar. Tapi, diantara calon itu hanya pasangan duet Asrun-Hugua yang pantas. Mereka sudah punya koalisi partai yang cukup dan sejalan dengan keinginan partai. Sementara Paslon lain belum mampu membawa dukungan partai koalisi. Kami tak ingin seperti Pilkada lalu. Kami yang seharusnya mengusung namun akhirnya jadi mendukung saja,” tandasnya.

Untuk bisa diusung Gerindra kata Imran, ada beberapa kriteria yang harus dipenuhi kandidat. Paslon wajib membawa dukungan partai koalisi. Sebab untuk bisa bertarung di Pilgub Sultra, syarat dukungan Parpol harus terpenuhi. Dengan hanya memiliki empat kursi di DPRD Sultra, Gerindra harus berkoalisi dengan Parpol lain. Selain itu, Paslon yang diusung Gerindra harus memiliki tingkat elektabilitas yang tinggi. (b/wan)

Komentar

komentar

Click to comment

Leave a Reply

Alamat email Anda tidak akan dipublikasikan. Ruas yang wajib ditandai *

Download Aplikasi Epaper Kendari Pos

Copyright © 2015 PT. Media Kita Sejahtera Jl. Malik Raya No.50 Mandonga, Kendari - Sultra, Hp: 08114052225 (sms) Email: kendariposonline@gmail.com Time: Monday, 30 October 2017 07:12:21

To Top