Space Iklan
Pariwara
Muna

Daya Listrik di Muna Bertambah

KENDARIPOS.CO.ID — Pemadaman listrik yang terjadi di Kabupaten Muna tahun 2017 lalu, menjadi perhatian serius. Kini, Perusahaan Listrik Negara (PLN) Rayon Raha akan mendapat tambahan daya. Lima unit mesin telah tiba dengan masing-masing berkapasitas satu mega watt. Dengan begitu, pemadaman tak akan terjadi lagi di Bumi Sowite. Manajer PLN Rayon Raha, Muljabar, menggaransi hal tersebut. Terkecuali ada faktor alam.

Muljabar mengatakan, lima unit mesin itu telah tiba. Hanya saja, itu di bawah kewenangan PLN Sektor Kendari. Pasalnya, penambahan pemasangan, satu paket dengan areal Kota Kendari. Makanya, ia juga belum bisa memastikan, kapan pemasangan mesin hingga fasilitas lainnya selesai. “Mendudukkan mesinnya butuh waktu lama. Sebab, beratnya mencapai 20 ton. Sekarang saja masih kerja manual. Makanya, kita datangkan alat berat dari Makassar . Sekarang yang kita lakukan pemasangan kabel dulu. Insyaallah, kalau sudah selesai tidak ada lagi pemadaman. Kecuali ada gangguan alam,” argumen Muljabar, saat ditemui, Selasa (2/1).

Sebenarnya, kata dia, kedatangan lima unit mesin tersebut, sesuai rencana awal tak menyeberang hingga tahun 2018. Namun ada suatu kendala, sehingga pemasangannya terlambat. Kendati demikian, ia berharap masyarakat tak risau lagi dengan pemadaman listrik. “Akhir Januari sudah bisa beroperasi. Pihak ketiga selaku pemenang tender segera menuntaskan pekerjaan. Masyarakat bersabar dulu,” pintanya.

Pihaknya juga saat ini sedang melakukan pembersihan kabel yang berdekatan dengan ranting pohon. Itu juga dilakukan agar setiap pelanggan, khususnya di wilayah Rayon Raha mendapat penerangan dengan baik. “Kita lakukan rutin pembersihan ranting,” tandas Muljabar. (b/ery)

loading...
Click to comment

Leave a Reply

Alamat email Anda tidak akan dipublikasikan. Ruas yang wajib ditandai *

Download Aplikasi Epaper Kendari Pos

loading...

Copyright © 2015 PT. Media Kita Sejahtera Jl. Malik Raya No.50 Mandonga, Kendari - Sultra, Hp: 08114052225 (sms) Email: kendariposonline@gmail.com Time: Monday, 30 October 2017 07:12:21

To Top