Ali Mazi – Lukman Abunawas Dipanggil DPP Demokrat – Kendari Pos
Space Iklan Garis Batas
Pariwara
Pariwara
Pariwara
pariwara
Space Iklan
HEADLINE NEWS

Ali Mazi – Lukman Abunawas Dipanggil DPP Demokrat

 

 

 

 

 

KENDARIPOS.CO.ID — Persaingan perebutan pintu partai menuju Pemilihan Gubernur (Pilgub) Sulawesi Tenggara (Sultra) periode 2018-2023 semakin sengit. Saling klaim dari para kontestan bakal mendapat dukungan resmi juga kian menggeliat. Apalagi, deadline pendaftaran di  KPU batas 10 Januari 2018.

Sejauh ini, baru pasangan Asrun-Hugua yang bisa dipastikan maju bertarung. Keduanya telah meraih dukungan dimulai dari PAN (9), PKS (5), PDIP (5), Hanura (3), dan PPP (2). Gerindra (4) dan PKB (1) juga secara lisan sudah memberikan dukungan. Kalau tujuh parpol ini bergabung, berarti Asrun-Hugua mengantongi 29 kursi dari 45 kursi di DPRD Sultra.

Sementara, Ali Mazi-Lukman Abunawas baru mengantongi SK dukungan NasDem (3 kursi). Meski sebelumnya telah mendapat rekomendasi Golkar (7 kursi). Namun pasangan ini masih berusaha meraih SK resmi yang diteken ketua umum Golkar, Airlangga Hartarto. Bukan hanya itu, keduanya juga mengincar enam kursi partai Demokrat di DPRD Sultra. Berdasarkan informasi yang dihimpun Kendari Pos, Ali Mazi dan Lukman Abunawas sudah berada di Jakarta untuk menghadiri panggilan di DPP Demokrat.

“Rencananya besok, Kamis (4/1), pak Lukman akan ke DPP Demokrat. Pak Lukman hari ini sudah tiba di Jakarta. Insya Allah Demokrat bakal mendukung pasangan AMAN di Pilgub Sultra,” ujar salah seorang Tim Sukses AMAN yang enggan namanya dibeberkan, saat dihubungi Kendari Pos melalui telepon selulernya, Rabu (3/1). Terpisah, Ketua DPD Demokrat Sultra, Muh Endang yang coba dikonfirmasi terkait arah dukungan partai belum bisa memberikan komentar. “Nanti ya, sekarang saya masih sibuk,” singkatnya.

Jika Demokrat mengalihkan dukungan ke pasangan Ali Mazi – Lukman Abunawas, bagaimana dengan calon lainnya Rusda Mahmud-Sjafei Kahar ? Tentu peluang untuk berlaga tertutup. Namun, semua belum final karena masing-masing calon sedang berusaha ekstra merebut parpol pendukung hingga batas waktu yang ditetapkan. (imn)

Click to comment

Leave a Reply

Alamat email Anda tidak akan dipublikasikan. Ruas yang wajib ditandai *

Download Aplikasi Epaper Kendari Pos

Copyright © 2015 PT. Media Kita Sejahtera Jl. Malik Raya No.50 Mandonga, Kendari - Sultra, Hp: 08114052225 (sms) Email: kendariposonline@gmail.com Time: Monday, 30 October 2017 07:12:21

To Top