Pariwara
Metro Kendari

Alamsyah Lotunani Segera Pensiun, Kota Kendari Cari Sekot Baru

Zainal Arifin

KENDARIPOS.CO.ID — Terhitung 1 Februari nanti, Sekretaris Kota (Sekot) Kendari, Alamsyah Lotunani akan memasuki usia pensiun. Soal siapa calon penggantinya, belum dapat diketahui. Badan Kepegawaian dan Pemberdayaan Sumber Daya Manusia (BKPSDM) Kota Kendari mulai melakukan persiapan tahap seleksi calon “jenderal” PNS di Kota Kendari tersebut.

Selain jabatan Sekot Kendari, posisi Kepala Dinas Lingkungan Hidup dan Kehutanan Kota Kendari bakal diisi. Posisi yang ditinggalkan mendiang Tin Farida itu diisi pelaksana tugas (Plt). BKPSDM Kota Kendari akan melelang dua jabatan tersebut. “Masih dalam proses persiapan, dan melakukan beberapa rapat bersama jajaran saya. Kami juga menunggu instruksi dari pimpinan, Wali Kota Kendari terkait kapan akan dimulai lelang 2 jabatan itu,” ujar Kepala BKPSDM Kota Kendari, Zainal Arifin saat dihubungi Kendari Pos, Selasa (2/1).

Mantan Kepala Dinas Pertanian dan Peternakan Kota Kendari itu menuturkan proses lelang jabatan Sekot butuh waktu yang cukup lama sekira dua atau tiga bulan. Nah, dalam proses itu maka akan dilakukan penunjukkan pelaksana tugas (Plt) Sekot. Plt Sekot akan menggantikan sementara Alamsyah Lotunani yang akan pensiun pada awal Februari. “Pasti akan dilakukan penunjukan Plt Sekot dulu, karena prosesnya mencari penggantinya butuh waktu lama. Dan siapa yang akan ditunjuk sebagai Plt, kami belum bisa pastikan karena itu wewenang dari wali kota,” tukas Zainal Arifin. (kmr/c)

loading...
Click to comment

Leave a Reply

Alamat email Anda tidak akan dipublikasikan. Ruas yang wajib ditandai *

Download Aplikasi Epaper Kendari Pos

loading...

Copyright © 2015 PT. Media Kita Sejahtera Jl. Malik Raya No.50 Mandonga, Kendari - Sultra, Hp: 08114052225 (sms) Email: kendariposonline@gmail.com Time: Monday, 30 October 2017 07:12:21

To Top