Walikota Baubau : Jangan Ada Mutasi – Kendari Pos
Space Iklan Garis Batas
Pariwara
Pariwara
Pariwara
pariwara
Space Iklan
Bau-bau

Walikota Baubau : Jangan Ada Mutasi

FOTO/AKHIRMAN/KENDARI POS
Ketgam: Walikota Baubau Dr. H. AS Tamrin memberikan keterangan dalam acara jumpa pers kemitraan pemerintah, masyarakat dan media masa sekaligus akumulasi lima tahun “Tampil Mesra” memimpin Baubau

KENDARIPOS.CO.ID — Masa bakti Wali Kota Baubau AS Tamrin dan Wakilnya, Wa Ode Maasra Manarfah berakhir di penghujung Januari 2018 ini. Pucuk pimpinan akan diserahkan kepada pejabat baru sebagai Pelaksana tugas (Plt) hingga dilantik WaliKota definitif hasil Pilwali.

Wali Kota Baubau, AS Tamrin, meminta kepada Plt Wali Kota untuk tidak melakukan perombakan terhadap struktur pemerintahan yang telah ditata selama ini. Tamrin mengaku tidak bisa menginterfensi siapa yang akan mengisi kursi Plt wali kota, sebab berdasarkan usulan Pemprov Sultra ke Kemendagri. Namun ia berharap yang akan menjadi Plt wali kota bisa melaksanakan tugas secara profesional. “Dan, jangan lagi menggoyang struktur (jabatan pemerintahan, red) yang suda tertata,” pinta AS Tamrin saat jumpa pers dengan mitra pemerintah di Aula Kantor Wali Kota, Palagimata, senin (01/01).

Ketua Jaringan Kota Pusaka Indonesia (JKPI) itu mengkalim telah mengantarkan Baubau meraih berbagai prestasi, baik tingkat regional maupun nasional. Makanya, ia menginginkan agar pejabat yang menggatikanya dapat mempertahankan bahkan meningkatkan prestasi yang telah diraihnya selama ini.

“Pada dasarnya, siapapun yang nantinya disusulkan oleh gubernur Sultra dan dipilih oleh Mendagri untuk mejadia Plt Wali Kota Baubau, saya tidak masalah. Asalkan memiliki pengalaman dalam menjalankan pemerintahan. Sehingga roda pemerintahan di Baubau dapat berjalan baik seperti yang kita harapkan,” harap ketua DPD PAN Baubau itu.

Mantan Ketua Alumni Pendidikan Tinggi Agraria itu percaya dalam mengajukan daftar calon pejabat, tentu Pemrov melakukan berbagai pertimbangan sesuai dengan aspek kompetensinya. Ia, menekankan agar SKPD tetap bekerja profesional untuk mempertahankan segala prestasi dan memajukan Kota Baubau. “Bekerja saja dengan baik dan benar sesuai dengan tupoksi masing-masing. Jangan membuat pekerjaan jadi terkantum-kantum,” pungkasnya. (ahi/b)

Click to comment

Leave a Reply

Alamat email Anda tidak akan dipublikasikan. Ruas yang wajib ditandai *

Download Aplikasi Epaper Kendari Pos

Copyright © 2015 PT. Media Kita Sejahtera Jl. Malik Raya No.50 Mandonga, Kendari - Sultra, Hp: 08114052225 (sms) Email: kendariposonline@gmail.com Time: Monday, 30 October 2017 07:12:21

To Top