Space Iklan
Pariwara
Wakatobi

Wakatobi Ditarget 500 Ribu Wisatawan

Nadar

KENDARIPOS.CO.ID — Harapan Pemerintah Kabupaten (Pemkab) Wakatobi untuk menghadirkan masakapai Garuda Indonesia telah terwujud. Meski bukan pesawat berbadan lebar, namun daerah di otorita H Arhawi ini tetap optimis kehadiran dua maskapai di Wakatobi berdampak pada peningkatan angka kunjungan wisatawan. Apalagi, daerah yang masuk dalam 10 top destinasi prioritas nasioanl ini punya tantangan kedepan.

Tahun lalu, target angka kunjungan wisatawan di Wakatobi sebanyak 40 ribu orang baik domestik maupun mancanegara. Meski masih memiliki keterbatasan infrastrukutur, Wakatobi diberi target angka kunjungan wisatawan sebanyak 500 ribu orang sampai tahun 2019 mendatang.

Kepala Dinas Pariwisata dan Ekonomi Kreatif Kabupaten Wakatobi, Nadar menjelaskan masuknya Garuda di Wakatobi merupakan hari bersejarah di Wakatobi. Mengingat Wakatobi harus menunggu waktu yang cukup lama untuk momen ini.

“Kabar gembira ini tentu menjadi momentum bagi seluruh pengguna jasa transportasi udara khusunya wisawatan domestik maupun mancanegara hingga pelaku usaha industri pariwisata yang link dengan destinasi Wakatobi,” tandasnya.

Ia menuturkan, pemerintah pusat telah menargetkan tahun 2019 mendatang, angka kunjungan di Wakatobi capai 500 ribu orang. Perjuangan pemerintah setempat tidak hanya berhenti sampai di situ, masih banyak hal yang perlu dibenahi, seperti aksesibilitas serta ketersediaan amenitas. “Tapi, semua itu butuh proses dan perjuangan. Dan saya kira kita harus optimis dengan target dan tantangan yang kita hadapi kedepannya,” tutupnya. (thy/c)

loading...
Click to comment

Leave a Reply

Alamat email Anda tidak akan dipublikasikan. Ruas yang wajib ditandai *

Download Aplikasi Epaper Kendari Pos

loading...

Copyright © 2015 PT. Media Kita Sejahtera Jl. Malik Raya No.50 Mandonga, Kendari - Sultra, Hp: 08114052225 (sms) Email: kendariposonline@gmail.com Time: Monday, 30 October 2017 07:12:21

To Top