Pariwara
HEADLINE NEWS

Polda Sultra Sukses Jaga Kamtibmas

Kapolda Sultra Brigjen Pol Andap Budhi Revianto (tengah) dan Danrem 143/HO Kolonel Arm Dedi Nurhadiman (ketiga dari kanan) pose bersama jajaran di panggung hiburan rakyat yang digelar saat malam tahun baru di eks MTQ, Minggu malam (31/12). Foto: Adwin/ kendari pos

KENDARIPOS.CO.ID — Malam pergantian tahun di Sultra berlangsung meriah. Di beberapa sudut Kota Kendari, warga merayakannya dengan cara masing-masing. Ada yang menyalakan kembang api, menghabiskan waktu bersama kekasih hati, menggelar panggung hiburan, bahkan ada pula yang manfaakan dengan istighosah (zikir dan doa bersama).

Kendati hampir semua warga Kota Kendari “tumpah” di jalanan, namun kondisi keamanan dan ketertiban masyarakat (kamtibmas) tetap terjaga. Semua itu tak lepas dari kepiawaian Kapolda Sultra, Brigjen Pol Andap Budhi Revianto dalam mengatur strategi pengamanan. Hal lain yang membuktikan kecerdasannya adalah membangun panggung hiburan rakyat.

Cara ini sangat efektif dalam mengumpulkan masyarakat, sehingga menghabiskan malam pergantian tahun di lapangan eks MTQ. Di panggung hiburan itu, memang tidak ada artis ibu kota. Semua yang tampil adalah TNI-Polri atau masyarakat yang mau menyumbang lagu. Bahkan, kalangan wartawan juga tak mau ketinggalan untuk tampil. Kendati begitu, tidak mengurangi antusias masyarakat.

Seperti biasa, sebelum grup band Polri, TNI dan wartawan tampil, terlebih dahulu digelar lulo bersama. Masyarakat yang hadir turut ambil bagian. Mereka sangat antusias mengikuti acara tersebut.

Kapolda Sultra, Brigjen Pol Andap Budhi Revianto mengungkapkan, acara ini digelar untuk menghibur masyarakat dalam menghadapi malam pergantian tahun.

“Ini juga untuk mengajak seluruh masyarakat agar bersama-sama menjaga kamtibmas,” ujar Andap, yang pada kesempatan itu didampingi Danrem 143/Ho Kendari Kolonel Arm Dedi Nurhadiman, Kabinda Brigjen Andi Sumangerukka, Kepala BNNP Sultra Brigjen Bambang Priyambadha dan lainnya.

Lebih jauh Andap menjelaskan, acara ini esensinya untuk menghibur masyarakat Kota Kendari. Agar dalam perayaan tahun baru, tidak dilakukan secara berlebihan. Dia mengaku konser hiburan ini di motori oleh TNI dan Polri. Dia, tidak ingin ada euforia berlebihan yang imbasnya dapat menyebabkan kekacauan.

“Hanya satu, kami menginginkan kamtibmas di Sultra bisa terkendali,” ulangnya menegaskan. Komandan Korem 143/Ho Kendari Kolonel Arm Dedi Nurhadiman juga mengatakan hal yang sama. Kata dia, dengan acara hiburam seperti ini, maka masyarakat tidak perlu lagi mencari hiburan di tempat lain. Selama ini lanjut dia, Polri dan TNI menginginkan Sultra

Misalkan pada pesta demokrasi Polri dan TNI selalu berkoordinasi, sehingga wilayah Sultra terjaga. Pihaknya juga mengapresiasi Polri yang selama ini bersama-sama mengamankan perayaam idul fitri, dan juga perayaam natal. “Kita bersatu untuk Sultra

Hasil pantauan di seluruh kabupaten/kota, Andap mengakui, bahwa pengamanan tahun baru berjalan lancar. Sejak beberapa hari sebelum pergantian tahun hingga senin (1/1), tidak ada peristiwa yang mengganggu kamtibmas.

SultraSultra

Komentar

komentar

Click to comment

Leave a Reply

Alamat email Anda tidak akan dipublikasikan. Ruas yang wajib ditandai *

Download Aplikasi Epaper Kendari Pos

The Latest

Pariwara
Pariwara
Pariwara
pariwara
Space Iklan
Pariwara

Copyright © 2015 PT. Media Kita Sejahtera Jl. Malik Raya No.50 Mandonga, Kendari - Sultra, Hp: 08114052225 (sms) Email: kendariposonline@gmail.com Time: Monday, 30 October 2017 07:12:21

To Top