Malam Spektakuler di Konut, 11 Ribu Lampion Lepas 2017 – Kendari Pos
Space Iklan Garis Batas
Pariwara
Pariwara
Pariwara
pariwara
Space Iklan
HEADLINE NEWS

Malam Spektakuler di Konut, 11 Ribu Lampion Lepas 2017

Sebanyak 11 ribu lampion dilepas Pemkab Konut menyambut malam pergantian tahun di lokasi wisata pantai Tanjung Taipa, Minggu malam (31/12). Semakin semarak karena acara ini dirangkaikan dengan pembukaan Festival Konasara. Ribuan warga, baik dari Konut khususnya dan masyarakat Sultra hingga wisatawan mancanegara tak melewatkan momen istimewa tersebut. Foto: Helmin/Kendari Pos

KENDARIPOS.CO.ID — Lautan manusia memadati lokasi wisata Tanjung Taipa, Konawe Utara (Konut), Minggu malam (31/12). Mereka seolah tak ingin melewatkan momen yang mungkin saja sekali seumur hidup, merayakan malam pergantian tahun dengan menyaksikan 11 ribu lampion di langit. Bagi warga Konut dan Sultra secara umum, pemandangan seperti ini baru pertama kali disaksikan.

Sungguh malam yang spektakuler. Ribuan pasangan mata seolah tak berkedip menyaksikan lampion menyala di atas langit Pantai Taipa. Decak kagum tak berhenti mereka ucapkan. Kalau mau diberikan apresiasi, maka Bupati Konut, Ruksamin orangnya. Sebab, semua itu lahir dari pemikiran cerdasnya.

Tapi jangan salah, 11 ribu lampion itu bukan dikhususkan untuk merayakan malam pergantian tahun. Namun sebagai tanda dibukanya Festival Konasara, yang merupakan kegiatan utama dalam merayakan hari ulang tahun (HUT) ke-11 Konut.

Bupati Konut, Ruksamin didampingi wakilnya, Raup yang membuka Festival Konasara turut larut dalam suasana kemeriahan. Ia berharap agenda tahunan ini tidak hanya destinasi wisata pantai Taipa namun wisata citra Konut secara keseluruhan juga bisa dilakukan.

“Kegiatan ini bukan hanya sekadar hura-hura dengan menghabiskan anggaran. Namun memiliki misi untuk membangkitkan dan membakar semangat pemerintah daerah dan masyarakat Konut untuk bersama-sama membangun daerah yang dicintai ini,” kata Ruksamin penuh semangat dihadapan ribuan masyarakat yang memadati Pantai Taipa.

Dia menambahkan, pelepasan 11 ribu lampion merupakan sejarah baru dalam peringatan HUT Konut. Sekaligus rekor baru, karena selama ini belum ada yang melepas sebanyak itu. “Ini momentum tepat untuk mengenalkan wisata Konut di mata dunia,” ujarnya.

Memang, Festival Konasara menggema hingga ke mancanegara. Sebab, kegiatan yang digelar dalam rangka memeriahkan hari jadi Konawe Utara (Konut) ke-11 tahun ini tidak hanya menyedot perhatian masyarakat lokal tapi juga internasional. Hal itu dibuktikan, saat acara pembukaan sejumlah wisatawan internasional, khususnya dari Korea turut hadir.

Bukan hanya itu, festival yang baru pertama kali digelar ini menjadi heboh karena bakal dimeriahkan beberapa artis ternama tanah air dan Korea. Dari catatan panitia, ada lima personel grup artis Korea bakal menghibur masyarakat di lokasi acara yang dipusatkan di Pantai Taipa, Konut.

Tak hanya itu, ratusan wisatawan mancanegara, (mayoritas Korea,red) juga bakal hadir untuk menikmati keindahan alam Konut, berupa destinasi segitiga berlian yakni Pantai Taipa, Air Panas Wawolesea dan Pulau Labengki. Sekaligus mereka akan menyaksikan berbagai kegiatan selama Festival Konasara berlangsung.

“Festival Konasara ini merupakan implementasi misi Presiden yang menginginkan setiap daerah menghadirkan wisatawan sebanyak-banyaknya. Konut sedang melakukan itu,” kata Ruksamin, jumat (29/12).

Pasangan Raup itu memastikan sejumlah wisatawan asal negeri Ginseng akan dibagi dalam tiga kelompok penerbangan. Mereka sudah akan ada disana saat kegiatan berlangsung. Makanya, Ruksamin telah mempersiapkan spot-spot wisata yang akan dikunjungi wisatawan mancanegara itu.

Tak hanya wisata alam dan pantai yang disuguhkan Pemkab Konut, wisata budaya juga menjadi bagian yang tak terpisahkan untuk dinikmati para pengunjung. Dalam Festival Konasara itu, Ruksamin juga menyediakan ruang promosi produk para pelaku usaha yang ada di Sultra dan Konut pada khususnya. “Stand pameran sudah kita siapkan bagi UMKM. Termasuk produk pariwisata, produk perdagangan produk kelautan dan perikanan, produk pertanian dan perkebunan, seni adat istiadat dan budaya,” jelas mantan Ketua DPRD Konut itu. (b/min)

Euforia Pergantian Tahun di Sultra

Click to comment

Leave a Reply

Alamat email Anda tidak akan dipublikasikan. Ruas yang wajib ditandai *

Download Aplikasi Epaper Kendari Pos

Copyright © 2015 PT. Media Kita Sejahtera Jl. Malik Raya No.50 Mandonga, Kendari - Sultra, Hp: 08114052225 (sms) Email: kendariposonline@gmail.com Time: Monday, 30 October 2017 07:12:21

To Top