Pariwara
Kolaka Timur

Koltim Butuh Tambahan Guru dan Paramedis

Murtini Balaka

KENDARIPOS.CO.ID — Pemerintah Kabupaten Kolaka Timur (Koltim) mematangkan persiapan formasi kebutuhan pegawai terkait adanya wacana penerimaan Aparatur Sipil Negara (ASN) tahun 2018. Daerah otorita Tony Herbiansyah masih membutuhkan ribuan pamong negara, terutama tenaga pendidik dan kesehatan.

Kepala Dinas Pemberdayaan Kepegawaian Sumber Daya Manusia (DPKSDM), Murtini Balaka, mengatakan lembaganya masih menunggu kuota dari Pemerintah Provinsi Sulawesi Tenggara (Sultra). Kalau sudah ada kuota CPNS untuk Koltim, kata dia maka akan dibagi formasi apa saja yang akan buka. “Sejauh ini, paling banyak yang dibutuhkan adalah bidang kesehatan dan pendidikan,” ujar dia.

Ia mengklaim bila kebutuhan abdi negara di Koltim mencapai 2 ribu. Jumlah itu, didominasi oleh guru dan paramedis, lalu staf administrasi dan penyuluh pertanian. “Kami harapkan Koltim bisa mendapatkan kuota lebih banyak dari daerah lain. Terutama dibidang pendidikan dan tenaga kesehatan serta formasi lainnya,” pintanya.

Sementara itu, Kepala Dinas Kesehatan Koltim, Hanari tidak memungkiri bila jumlah tenaga kesehatan masih minim. Dari 12 puskesmas, kata dia petugas yang bestatus ASN sangat sedikit. Untung saja selama ini, kata dia tugas mereka terbantu karena adanya tanaga honorer.

“Nah, kalau Dinas Kesehatan, yang kami butuhkan saat ini adalah tenga laboratorium, farmasi, gizi, kesehatan lingkungan (kesling), tenaga radiologi dan tenaga medis di 12 puskeamas,” cetusnya. Kalau sudah terpenuhi maka pelayanan kesehatan akan lebih baik. Makanya, bila ada penerimaan CPNS tahun ini, ia berharap Koltim mendapat kuota. (kus/c)

loading...
Click to comment

Leave a Reply

Alamat email Anda tidak akan dipublikasikan. Ruas yang wajib ditandai *

Download Aplikasi Epaper Kendari Pos

loading...

Copyright © 2015 PT. Media Kita Sejahtera Jl. Malik Raya No.50 Mandonga, Kendari - Sultra, Hp: 08114052225 (sms) Email: kendariposonline@gmail.com Time: Monday, 30 October 2017 07:12:21

To Top