Pariwara
Metro Kendari

Jalan Santai Sembari Tebarkan Kedamaian

JALAN SANTAI KERUKUNAN : Kemenag Sultra menggelar jalan santai dalam rangka menyambut Hari Amal Bhakti ke-72 Kemenag RI yang jatuh pada 3 Januari 2018. Tampak Wakapolda Sultra, Kombes Pol Winarto (2 dari kiri), Sekprov Sultra Lukman Abunawas, Kepala Kemenag Sultra Abdul Kadir dan Danrem 143 HO Kolonel Arm Dedi Nurhadiman (2 dari kanan). Foto: Marwan Abidin/Kendari Pos

KENDARIPOS.CO.ID — Kementerian Agama (Kemenag) Sultra menggelorakan semangat keberagaman dalam bingkai Bhineka Tunggal Ika. Salah satu wahana efektif untuk menebarkan pesan kedamaian itu melalui jalan santai kerukunan. Jalan santai digelar Minggu (31/12) lalu untuk menyambut Hari Amal Bhakti ke-72 Kemenag RI yang jatuh pada 3 Januari 2018.

Kegiatan tersebut dihadiri Sekprov Sultra, Lukman Abunawas, Danrem 143 HO, Kolonel Arm Dedi Nurhadiman, Wakapolda Sultra Kombes Winarto, Kepala Kemenag Sultra Abdul Kadir, pegawai Kemenag lingkup Sultra dan masyarakat Kota Kendari.

Kepala Kemenag Sultra, Abdul Kadir mengatakan peringatan hari amal bhakti sangat penting karena semangat kerja dan harapan terciptanya hidup saling menghargai dalam keberagaman agama dan budaya di Indonesia khususnya di Sultra. “Ini juga menjadi momentum untuk menyebarkan kedamaian pada masyarakat Sultra untuk terus hidup rukun dengan toleransi yang tinggi,” ujar Abdul Kadir saat ditemui disela-sela jalan santai kerukunan, Minggu (31/12) lalu.

Olehnya itu, Kemenag di tingkat provinsi hingga kabupaten dan kota harus mengkampanyekan pesan kedamaian tersebut. “Kita ingin masyarakat Sultra ini menyambut ditahun 2018 bisa terus berdampingan saling merangkul dalam kasih sayang sebagai bagian dari Indonesia yang majemuk,” jelas Abdul Kadir di kantor Kemenag Sultra.

Ia menilai sepanjang 2017 kehidupan majemuk di Sultra sangatlah baik. Semua berdampingan satu sama lain, tanpa memandang agama, suku dan bahasa. “Sehingga, kita mengharapkan ini terus berjalan lebih baik lagi ditahun 2018. Jalan santai ini adalah bukti kecil kerukunan kita yang selalu beriringan,” ungkap Abdul Kadir.

Sekprov Sultra, Lukman Abunawas menegaskan harapannya agar Sultra dalam suasana lebih toleran. Kehidupan masyarakat majemuk bisa saling membuahkan pemahaman lintas agama masing-masing yang dianut. Pemprov pun selalu mengapresiasi kerja nyata Kemenag Sultra. “Semoga dalam memperingati hari amal bhakti ini ke-72 Kemenag RI ini, teruslah mengkampanyekan untuk hidup dalam kedamaian,” ujar Lukman Abunawas.

Menurut mantan Bupati Konawe 2 periode itu, Sultra saat ini sangatlah majemuk. Olehnya itu, dibutuhkan sikap toleransi yang sangat tinggi. Sikap intoleran harus dibuang jauh demi persatuan dan kesatuan. Selama ini, masyarakat Sultra hidup dalam toleransi terbaik. (wan/c)

Click to comment

Leave a Reply

Alamat email Anda tidak akan dipublikasikan. Ruas yang wajib ditandai *

Download Aplikasi Epaper Kendari Pos

Pariwara
Pariwara
Pariwara
pariwara
Space Iklan
Pariwara

Copyright © 2015 PT. Media Kita Sejahtera Jl. Malik Raya No.50 Mandonga, Kendari - Sultra, Hp: 08114052225 (sms) Email: kendariposonline@gmail.com Time: Monday, 30 October 2017 07:12:21

To Top