Inspektorat Wakatobi Evaluasi Realisasi ADD dan DD – Kendari Pos
Garis Batas
Pariwara
Pariwara
Pariwara
pariwara
Space Iklan
Wakatobi

Inspektorat Wakatobi Evaluasi Realisasi ADD dan DD

KENDARIPOS.CO.ID — Penggunaan Alokasi Dana Desa (ADD) dan dana Desa (DD) tahun 2016-2017 mulai dievaluasi. Pihak Inspektorat Kabupaten Wakatobi memantau pengelolaan anggaran miliaran rupiah setiap desa agar lebih tepat sasaran dan bermanfaat untuk masayarkat.

Kepala desa se-Wakatobi telah dipanggil oleh tim yang dibentuk pihak Inspektorat Wakatobi. Bahkan, 75 desa dievaluasi kembali terkait penggunaan ADD dan DD yang dikucurkan baik melalui Anggaran Pendapatan dan Belanja Daerah (APBD) maupun Anggaran Pendapatan dan Belanja Nasional (APBN) itu.

Kepala Inspektorat Wakatobi, Juhaiddin, laporan pertanggungjawaban baik ADD maupun DD masuk dalam Laporan Keuangan Pemerintah Daerah (LKPD) Wakatobi. Olehnya itu, evaluasi yang dilakukan guna memastikan realisasi anggaran dan pertanggungjawabnya sesuai aturan yang berlaku. “Itu penting dilakukan agar pengeloaan ADD dan DD tepat sasaran dan sesuai aturan yang berlaku,” ungkapnya belum lama ini.

Juhaiddin menambahkan, perkembangan sejumlah desa tidak ada peningkatan yang cukup signifikan. Padahal logikanya kata dia, anggaran lebih dari Rp 1 miliar setiap desa di Wakatobi per tahunnya harusnya berdampak pada perubahan dari masing-masing desa. “Tapi kan kita semua bisa melihat apa yang terjadi di desa-desa saat ini,” cetusnya.

Juhaiddin mengaku jika anggaran diperuntukkan pada pemberdayaan bukan berarti pembangunan fisik di desa diabaikan. Artinya, pihaknya akan memantau kembali agar pembangunan fisik di desa bisa nampak. Sealain itu, ia memastikan jika ada temuan anggaran tersebut pihaknya siap menindaklanjuti hal ini. (thy/b)

Komentar

komentar

Click to comment

Leave a Reply

Alamat email Anda tidak akan dipublikasikan. Ruas yang wajib ditandai *

Download Aplikasi Epaper Kendari Pos

Copyright © 2015 PT. Media Kita Sejahtera Jl. Malik Raya No.50 Mandonga, Kendari - Sultra, Hp: 08114052225 (sms) Email: kendariposonline@gmail.com Time: Monday, 30 October 2017 07:12:21

To Top