Pariwara
HEADLINE NEWS

Disangka Bingkisan Kue, Kardus Berisi Bayi Ditemukan di Kendari

Jasad bayi laki-laki yang ditemukan warga Jalan R Suprapto, Mandonga. Warga menyangka kardus yang dibawa ke dalam masjid itu adalah bingkisan kue. Setelah diperiksa, rupanya berisi jasad bayi. Polisi masih menyelidiki pelaku pembuang bayi. Foto: Adwin Barakati/Kendari Pos

KENDARIPOS.CO.ID — Anak merupakan titipan Sang Pencipta. Tidak semua orang diberi amanah untuk mendapatkan anak. Bahkan ada pasangan suami istri yang bertahun-tahun belum dikaruniai anak. Namun kondisi berbeda dengan orang tua yang tega membuang bayinya yang ditemukan siswi SMP, Maulia Safira (12), akhir pekan lalu.

Remaja itu menemukan bayi yang diletakkan seseorang dalam Masjid Al Hidayah, Jalan R Suprapto, Kecamatan Mandonga. Saat diperiksa, bayi tersebut sudah tak bernyawa. Maulia menuturkan semula dia menyangka kardus yang diletakkan dalam masjid itu adalah bingkisan kue.

Ketika dibuka, Maulia terperanjat melihat sosok bayi laki-laki berukuran sekira 50 centimeter. Karena takut, Maulia memberitahukan kepada warga. Lalu warga melaporkan temuan Maulia ke Polsek Mandonga. Personel Polsek Mandonga pun bergegas merespons dan melakukan olah tempat kejadian perkara (TKP).

Maulia Safira mengatakan sebelum menemukan kardus berisi jasad mayat itu, dia sempat melihat seorang pemuda melintas depannya menggunakan sepeda motor sembari membawa kardus. Saat itu, Maulia sedang bersantai dengan rekannya bernama Salsabela. Pemuda tersebut lalu berhenti depan masjid lalu menenteng kardus sehingga mirip bingkisan dan dibawa masuk ke dalam masjid. “Karena saya kira kue. Saya masuk cek, eh ternyata bayi,” kata Maulia Safira.

Sayangnya, Maulia mengaku lupa dengan raut wajah pemuda tersebut. Begitu pula plat sepeda motor yang digunakan. Maulia hanya mengingat baju yang dikenakan pria tersebut. “Baju hitam. Setelah bawa kardus ke dalam masjid, dia langsung pergi,” jelas Maulia.

Kasubbid PID Humas Polda Sultra, Kompol Dolfi Kumaseh membenarkan temuan Maulia tersebut. Menurutnya, personel Polsek Mandonga yang menangani perkara itu masih melakukan penyelidikan. Menurut Kompol Dolfi Kumaseh, Maulia menemukan jasad bayi tersebut sekira pukul 12.00 wita. Polisi masih bekerja untuk mengungkap orang tua bayi malang tersebut. “Benar. Polisi masih melakukan penyelidikan,”kata Kompol Dolfi Kumaseh saat dikonfirmasi, senin (1/1). (ade/c)

loading...
Click to comment

Leave a Reply

Alamat email Anda tidak akan dipublikasikan. Ruas yang wajib ditandai *

Download Aplikasi Epaper Kendari Pos

loading...

Copyright © 2015 PT. Media Kita Sejahtera Jl. Malik Raya No.50 Mandonga, Kendari - Sultra, Hp: 08114052225 (sms) Email: kendariposonline@gmail.com Time: Monday, 30 October 2017 07:12:21

To Top