Pariwara
Nasional

Demokrat Belum Alihkan Dukungan

Ilustrasi Demokrat

KENDARIPOS.CO.ID — Dewan Pimpinan Pusat (DPP) Partai Demokrat hingga kini belum mengalihkan dukungan ke kandidat lain. Rekomendasi awal kepada Rusda Mahmud- Sjafei Kahar masih berlaku. Akan berubah atau tidak, bakal ketahuan pekan ini. Hal itu diungkapkan Sekjen DPP Demokrat, Hinca Panjaitan.

“Nanti ada SK-nya baru kami sampaikan. Pastinya, pekan ini atau sebelum pendaftaran di KPU sudak akan keluar,” ungkap Hinca saat dihubungi, senin (1/1). Terkait informasi yang berkembang bahwa partai pemilik 6 kursi di DPRD Sultra ini mengalihkan dukungan ke pasangan Ali Mazi-Lukman Abunawas, dia enggan menanggapinya. “Nanti saja dilihat. Dalam waktu dekat akan ketahuan,” katanya diplomatis.

Sebelumnya, Demokrat memang sudah memberikan rekomendasi pada pasangan Rusda Mahmud-Sjafei Kahar. Hanya saja, belum mencukupi syarat pendaftaran. Sehingga masih butuh koalisi dengan parpol lain. Sayang, sampai sekarang belum ada tambahan untuk melengkapi. “Sekali lagi, kepastiannya nanti setelah keluar SK,” ulang Hinca menegaskan.

Gerindra dan PKB hingga kini juga belum terbitkan SK dukungan. Hanya saja, peluangnya tetap mengarah ke pasangan Asrun-Hugua. Kader dan pengurus kedua parpol sudah menegaskan hal itu.

Wakil Ketua DPP Gerindra, Edhy Prabowo saat dihubungi masih enggan berkomentar banyak. Ia belum mau membocorkan informasi terkait sikap Gerindra pada Pilgub Sultra. “Saya tidak tahu banyak soal rekomendasi Pilgub Sultra,” tutur Edhy saat dikonfirmasi melalui selulernya, senin (1/1).

Meski begitu, Edhy berharap sikap atau rekomendasi dukungan pada Pilgub Sultra bisa keluar secepatnya. “Kita harap pekan ini sudah bisa keluar rekomendasinya,” ujarnya. (b/yog)

Komentar

komentar

Click to comment

Leave a Reply

Alamat email Anda tidak akan dipublikasikan. Ruas yang wajib ditandai *

Download Aplikasi Epaper Kendari Pos

The Latest

Pariwara
Pariwara
Pariwara
pariwara
Space Iklan
Pariwara

Copyright © 2015 PT. Media Kita Sejahtera Jl. Malik Raya No.50 Mandonga, Kendari - Sultra, Hp: 08114052225 (sms) Email: kendariposonline@gmail.com Time: Monday, 30 October 2017 07:12:21

To Top