Bupati Butur Minta Fatwa Kemendagri – Kendari Pos
Space Iklan Garis Batas
Pariwara
Pariwara
Pariwara
pariwara
Space Iklan
Buton Utara

Bupati Butur Minta Fatwa Kemendagri

Bupati Butur, Abu Hasan

KENDARIPOS.CO.ID — Proses pelaksanaan seleksi jabatan pimpinan tinggi pratama (JPTP) lingkup pemerintah Kabupaten Buton Utara (Butur) telah tuntas digelar. Jadwal pelantikan pejabat eselon II itu masih menunggu fatwa Kemeterian Dalam Negeri, apakah diizinkan calon pejabat yang telah berusia di atas 56 tahun dilantik menduduki 17 jabatan eselon II.

“Terkait jadwal pelantikan pejabat eselon II kemungkinan awal Januari 2018. Sementara kita menunggu fatwa Kemendagri untuk menilai proses lelang jabatan yang telah berlangsung. Terutama adanya pejabat telah berusia di atas 56 tahun bakal dilantik, apakah diperbolehkan atau sebaliknya,” Bupati Butur, Abu Hasan.

Mantan Karo Humas Pemprov Sultra itu tak akan mengambil risiko jika regulasi tak mengizinkan pejabat telah lewat usia untuk dilantik. Semua proses dilakukan dengan kehati-hatian untuk menghindari terjadinya masalah dikemudian hari. “Pelaksanaan lelang eselon II telah berlangsung sejak Februari 2017. Kemudian April 2017, diteken PP nomor 11 tahun 2017 di antaranya mengatur batas usia calon peserta dibatasi maksimal berusia 56 tahun,” terang Abu Hasan.

Sementara itu, Ketua Panitia Seleksi JPTP Butur, Muh Yasin menuturkan, proses seleksi terbuka itu telah menghasilkan tiga besar, namun belum diumumkan secara resmi. Daftar nama itu telah sampai di meja bupati Butur. “Hasil seleksi tiga besar bisa diumumkan dan tidak diumumkan juga diperbolehkan,” ujar Muh Yasin.

Kepala Badan Kepegawaian dan Pengembangan Sumber Daya Manusia Butur itu menambahkan, pihaknya telah menyiapkan draf pelantikan jika sewaktu-waktu bupati mengintruksikan segera digelar pelantikan.

Ia mengaku adanya tudingan pelaksaan leleng jabatan melanggar PP nomor 11 tahun 2017 justru mula-mula tak dipersoalkan KASN. Namun, setelah adanya laporan masuk, KASN kembali mengeluarkan rekomendasi agar bupati mempertimbangkan atau meninjau kembali pelantikan pejabat telah berusia diatas 56. (had/b)

Click to comment

Leave a Reply

Alamat email Anda tidak akan dipublikasikan. Ruas yang wajib ditandai *

Download Aplikasi Epaper Kendari Pos

Copyright © 2015 PT. Media Kita Sejahtera Jl. Malik Raya No.50 Mandonga, Kendari - Sultra, Hp: 08114052225 (sms) Email: kendariposonline@gmail.com Time: Monday, 30 October 2017 07:12:21

To Top