Pariwara
Politik

8 Januari, Asrun-Hugua Daftar ke KPU

SILATURAHMI: Ir Asrun mengunjungi masyarakat Onembute, Kabupaten Konawe, Sabtu (30/12) lalu. Sebelum pulang, sempatkan layani warga untuk foto bersama. Foto: Alyn For Kendari Pos

KENDARIPOS.CO.ID — Pasangan Asrun-Hugua sudah sangat siap menghadapi pemilihan gubernur (pilgub) Sultra, Juni mendatang. Kepercayaan diri pasangan berakronim Surga ini semakin tinggi seiring dukungan masyarakat yang terus bertambah. Makanya, sudah menjadwalkan, saat Komisi Pemilihan Umum (KPU) Sultra membuka pendaftaran calon gubernur 8 Januari nanti, akan langsung mendaftar.

Hal itu diungkapkan Ir Asrun saat mengunjungi masyarakat Onembute, Kabupaten Konawe, sabtu (30/12) lalu. Sengaja memilih hari pertama untuk memperlihatkan kepada masyarakat Sultra tentang kesiapan maju di pilgub. “Kami ingin masyarakat tahu bahwa Asrun-Hugua sudah sangat siap untuk maju pilgub,” tegas Asrun.

Mantan Wali Kota Kendari dua periode ini menambahkan, sebelum mendaftar ke KPU, pihaknnya terlebih dahulu akan konsolidasi terlebih dahulu dengan parpol pengusung. “Jadi, kami (Asrun-Hugua) bersama parpol pengusung akan fokus untuk mempersiapkan pendaftaran. Tanggal 8 Januari itu sekaligus deklarasi,” kata Asrun di hadapan seribuan masyarakat Kecamatan Onembute Kabupaten Konawe.

Silaturahmi itu menjadi yang terakhir di Kabupaten Konawe. Disela-sela pertemuan, tim relawan juga melaksanakan pengobatan gratis untuk masyarakat setempat. Lanjut dia, pasangan Asrun-Hugua butuh dukungan masyarakat Konawe termasuk warga kecamatan Onembute. Yakni dengan hadir dan mencoblosnya pada pemungutan dan pemilihan yang akan dilaksanakan 27 Juni mendatang. “Yang hadir ini bisa memilih kami dan mengajak tetangga, keluarga, mulai dari yang sekasur, lalu yang sedapur dan se-sumur atau tetangga. Dengan demikian, kita akan menang nantinya,” kata Ketua DPD PAN Kota Kendari ini.

Masyarakat yang mendukung akan menjadi saksi atas kemenangan nantinya. Saat ini, kemenangan yang tercapai sudah tergambar jelas. Misalnya, dari 10 parpol dengan jumlah 45 kursi di DPRD Sultra, sudah 29 kursi yang sepakat mengusung pasangan Asrun-Hugua. Atau sebanyak 7 parpol yang sudah menyatakan siap memenangkan. Yakni PAN, PKS, PDIP, Hanura, PPP, Gerindra, dan PKB.

Tokoh Masyarakat Kecamatan Onembute, Abu Maskur mengatakan, masyarakat Onembute siap mendukung Asrun jadi Gubernur Sultra. Dukungan itu diberikan mengingat sosok Asrun yang sangat luar biasa dalam perjalan karir politiknya untuk masyarakat. “Pak Asrun tak diragukan lagi pengalamannya 10 tahun membangun Kota Kendari. Jadi, kami akan memilih bapak (Asrun,red),” jelasnya yang disambut teriakan dukungan dari seribuan warga.

Sebelumnya, acara tersebut diawali dengan pengobatan gratis yang digelar relawan Asrun-Hugua untuk warga yang hadir dalam silaturahmi. Salah satuh relawan Asrun-Hugua, Fatmawati mengatakan, pengobatan gratis meliputi, pemeriksaan kesehatan, pemeriksaan darah, kolesterol dan asam urat. “Kami bawa 3 dokter untuk melayani warga yang berobat. Pengobatan ini kami lakukan karena banyak permintaan warga yang masuk saat penyebaran undangan yang dilakukan relawan Asrun-Hugua di Kecamatan Onembute,” terangnya.

Setelah beberapa jam bersilaturahmi, kegiatan ditutup dengan pengukuhan relawan Asrun-Hugua Kecamatan Onembute. Para relawan diharapkan dapat maksimal dalam menjalankan amanat dan pakta inegritas untuk siap memenangkan Asrun-Hugua di Pilgub Sultra. (b/wan)

Click to comment

Leave a Reply

Alamat email Anda tidak akan dipublikasikan. Ruas yang wajib ditandai *

Download Aplikasi Epaper Kendari Pos

Pariwara
Pariwara
Pariwara
pariwara
Space Iklan
Pariwara

Copyright © 2015 PT. Media Kita Sejahtera Jl. Malik Raya No.50 Mandonga, Kendari - Sultra, Hp: 08114052225 (sms) Email: kendariposonline@gmail.com Time: Monday, 30 October 2017 07:12:21

To Top