Pariwara
Metro Kendari

Tokoh Masyarakat Konawe: Asrun-Hugua Ideal Pimpin Sultra

Ir Asrun silaturahmi dengan warga Tongauna, Lambuya, dan Puriala yang dipusatkan di lapangan sepakbola Inowa, Konawe, jumat (29/12). Kunjungan di tiga kecamatan merupakan agenda terakhir di otorita Kery Saiful Konggoasa tersebut. Mayoritas warga dan tokoh masyarakat Konawe menilai Asrun-Hugua sangat tepat memimpin Sultra. Foto: Alin For Kendari Pos

KENDARIPOS.CO.ID — Perjalanan Asrun keliling Kabupaten Konawe tuntas, tadi malam (29/12). Tiga lokasi terakhir yang dikunjungi adalah Kecamatan Tongauna, Kecamatan Lambuya, dan Puriala. Sama halnya kecamatan lain, sambutan masyarakat begitu luar biasa. Tak hanya sekadar silaturahmi, mantan Wali Kota Kendari dua periode ini juga melantik puluhan relawannya.

Pertemuan digelar sekira pukul 16.00 Wita. Kendati begitu, sejak siang warga dari tiga kecamatan sudah berbondong-bondong menghadiri lokasi acara yang dipusatkan di lapangan sepakbola Inowa, Konawe. Terik mentari tak menghalangi mereka untuk bertemu calon pemimpin Sultra tersebut.

Bukan hanya masyarakat biasa, tokoh masyarakat juga banyak yang hadir. Termasuk tokoh masyarakat Konsel dan Konawe, H. Imran. Mereka semua satu suara bahwa Asrun-Hugua dalah pasangan ideal untuk memimpin Sultra. Penilaian itu salah satunya diungkapkan tokoh masyarakat Kecamatan Lambuya, Hado Simson. Dia mengatakan, Asrun sudah nyata dan terbukti sukses memimpin Kota Kendari.

Makanya, dirinya sangat yakin masyarakat Lambuya akan mengarahkan dukungannya kepada pasangan berakronim Surga tersebut. “Saya ajak semua keluarga besar masyarakat Lambuya untuk memilih Pak Asrun dan Pak Hugua saat pemilihan gubernur, 27 Juni 2018 nanti. Saya melihat keduanya sangat paham kondisi Sultra,” kata Hado Simon disambut teriakan setuju dari seribuan warga yang hadir.

Kata dia, Asrun dan Hugua adalah sosok yang tepat menjadi suksesor Nur Alam. Sebab ketika menjadi kepala daerah, masing-masing sukses membangun daerahnya masing-masing. Apalagi kalau sudah menjadi gubernur pasti lebih hebat lagi. “Makanya, tidak ada alasan untuk tidak memilih pasangan ini,” tegasnya.

Tokoh Masyarakat Asinua, Muhammad Sodikin juga memberikan penilaian serupa. Sehingga, dia sangat yakin kalau Asrun-Hugua bisa menjadi gubernur dan wakil gubernur Sultra periode mendatang. Background Asrun yang merupakan teknokrat dan terbukti membangun jalur transportasi Kota Kendari. Olehnya, ketika terpilih, ia berharap agar kondisi jalan penghubung Asinua-Abuki dan Unaaha yang tidak pernah diperhatikan sebelumnya, bisa diperbaiki.

“Transportasi di Asinua ini rusak parah, tolong perhatikan kami, di sudut Konawe ini. Asinua seperni anak tiri. Pemuda pemudi tidak bisa berkembang. Olehnya, kami hadir karena mendukung dan menitipkan harapan besar agar bisa berubah nantinya. Mudah-mudahan kita bisa memenangkannya,” ungkapnya.

Relawan Lambuya, Ulin menuturkan dirinya bersama tim lainnya akan maksimal dalam memenangkannya. Olehnya, usai dilantik dirinya berkomitmen untuk mensosilasasikan kepada semua elemen masyarakat. “Kita optimis di Kecamatan ini Pak Asrun menang telak,” tuturnya dengan optimis.

Sebelumnya, saat berkunjung ke Kecamatan Soropia, tokoh masyarakat juga memberikan penilaian serupa. Mereka menilai, Asrun sangat tepat memimpin Sultra karena memiliki segudang pengalaman selama memimpin Kota Kendari. Saat berkunjung ke Kecamatan Morosi dan Bondoala juga begitu.

Tokoh masyarakat Kecamatan Morosi, Barli mengatakan masyarakat Kecamatan Morosi dan Bondoala patut berbangga pada Asrun-Hugua yang mencalonkan diri sebagai gubernur dan wakil gubernur. Sebab, keduanya merupakan putra daerah terbaik Sultra. “Asrun-Hugua pasangan tepat pimpin Sultra. Makanya, kami siap mendukung dan memenangkannya. Insya Allah bisa menang besar,” tegas Barli yang diamini seribuan warga yang hadir.

Tokoh masyarakat Kecamatan Wawotobi Basrin Suprayogi, juga meminta masyarakat untuk memilih calon gubernur yang bisa bekerja seperti pasangan Asrun-Hugua, bukan orang yang sering membohongi masyarakat.
“Sekarang ini banyak pembohong, tapi kalau pilih pemimpin seperti pak Dr Asrun. Ini sudah terbukti mendapatkan adipura 9 kali, sekarang belum ada yang menyamainya di Sultra. Kerjanya sudah kelihatan, jalan-jalan dibuka, kalau kita pilih pak Asrun pembangunan akan berhasil,” katanya disambut tepuk tangan seribuan warga yang hadir.

Melihat kinerja Asrun selama menjadi wali kota, ia meminta seluruh masyarakat mengajak keluarganya untuk memilih Asrun-Hugua pada pillgub 2018. “Sudah jelas Asrun-Hugua terbukti memimpin. Makanya, mari kita dukung supaya menang pilgub,” katanya.

Tokoh Masyarakat Kecamatan Unaaha, Mustafa Sume juga mengakui kalau Asrun merupakan sosok tepat untuk memimpin Sultra. Sebab, dia telah terbukti mampu membangun Kota Kendari saat menjadi wali kota. “Kami punya beberapa persoalan, khususnya masalah infrastruktur jalan dan saluran irigasi yang sudah harus dibenahi. Makanya, kami minta pak Asrun memperhatikan hal ini kalau sudah terpilih nanti,” ungkapnya.

Tokoh masyarakat Konawe dan Konsel, Imran menegaskan, Asrun-Hugua merupakan pasangan yang tepat untuk membangun Sultra. Karena keduanya sudah berpengalaman. Olehnya, dukungan untuk memilih keduanya pada 27 Juni 2018 sangatlah penting. “Mari kita berdoa semoga pak Asrun sampai difinis dan menang besar. Jadi, keluarga yang datang hari ini, saya minta ajak keluarganya, teman dan tetangga untuk memilih pak Asrun sebagai gubernur,” ajaknya.

Ir Asrun menegaskan, kehadirannya di seluruh kecamatan di Konawe untuk silaturahmi sekaligus meminta restu maju pilgub Sultra, tahun depan. Saat ini, hanya dirinya bersama sang wakil Ir Hugua yang sudah siap maju pilgub. Sebab, kendaraan politik sudah siap. “Insya Allah, kami tinggal tunggu pendaftaran saja. Mari bersama-sama di pilgub,” harapnya. Selain silaturahmi, Asrun juga melantik puluhan relawan. (b/wan)

Click to comment

Leave a Reply

Alamat email Anda tidak akan dipublikasikan. Ruas yang wajib ditandai *

Download Aplikasi Epaper Kendari Pos

Pariwara
Pariwara
Pariwara
pariwara
Space Iklan
Pariwara

Copyright © 2015 PT. Media Kita Sejahtera Jl. Malik Raya No.50 Mandonga, Kendari - Sultra, Hp: 08114052225 (sms) Email: kendariposonline@gmail.com Time: Monday, 30 October 2017 07:12:21

To Top