Pariwara
Metro Kendari

Sepanjang tahun 2017, Gangguan Kamtibmas di Sultra Menurun

Kapolda Sultra, Brigjen Pol Andap Budhi Revianto (tengah, depan) saat merilis hasil kinerja Polda Sultra sepanjang 2017. Salah satu prestasi membanggakan yang berhasil ditorehkan adalah tren gangguan kamtibmas turun hingga 15 persen dari tahun sebelumnya. Foto: Adwin/kendari pos

KENDARIPOS.CO.ID — Kapolda Sultra, Brigjen Pol Andap Budhi Revianto memang patut diapresiasi. Strateginya dalam memberantas kejahatan di Sultra sungguh luar biasa. Terbukti, berkat kecerdasannya dalam membuat terobosan pengamanan, sehingga gangguan keamanan di Sultra, sepanjang 2017 menurun.

Hal itu terlihat dari data yang dirilis Polda Sultra, jumat (29.12). Tercatat, trend gangunan keamanan dan ketertiban masyarakat (Kamtibmas) di wilayah hukum Polda Sultra menurun. Dari total 7.258 jumlah tindak pidana yang ada di tahun 2016, kini hanya tinggal 6.141 kasus.

Menurut Brigjen Pol Andap, trend penurunan ini, suatu hal yang cukup baik. Karena menandakan bahwa selama ini, kinerja aparat sudah cukup baik. “Tingkat gangguan kamtibmas turun hingga 15 persen,” ujarnya, jumat (29.12).

Andap menambahkan, misalkan pada satuan lalu lintas. Di tahun 2016 , angka kecelakaan mencapai 1.287 dan 268 orang korban kecelakaan meninggal dunia. Nah, pada 2017 trend ini menurun, tinggal hanya 1.145 orang dengan korban meninggal dunia hanya sebanyak 256 orang.

Lanjut dia, dalam proses penanganan dan pelayanan hukum, pihaknya menerapkan strategi preventif dan represif. Kalau seperti lalu lintas, ini menurun, karena anggota di lapangan melakukan langkah-langkah preventif sebelum melakukan penindakan. “Agar masyarakat sadar dalam berlalu lintas. Sehingga bisa mengurangi potensi kecelakaan,” kata dia.

Dia menuturkan dalam penangan perkara, dan kasus tak akan pernah bermain-main. Selama ini, dia mengaku bahwa tekad dirinya menjadi Kapolda Sultra yakni untuk membangun wilayah Sultra yang aman. “Kami sangat menghargai peran aktif semua pihak dalam mendukung terciptanya kamtibmas. Semoga kebersamaan ini bisa terus terjalin,” imbuhnya. (b/ade)

Click to comment

Leave a Reply

Alamat email Anda tidak akan dipublikasikan. Ruas yang wajib ditandai *

Download Aplikasi Epaper Kendari Pos

Pariwara
Pariwara
Pariwara
pariwara
Space Iklan
Pariwara

Copyright © 2015 PT. Media Kita Sejahtera Jl. Malik Raya No.50 Mandonga, Kendari - Sultra, Hp: 08114052225 (sms) Email: kendariposonline@gmail.com Time: Monday, 30 October 2017 07:12:21

To Top