Pariwara
HEADLINE NEWS

Hindari Jalur MTQ Square Kendari Pada Malam Pergantian Tahun

Wisnu Putra

KENDARIPOS.CO.ID — Kawasan MTQ Square menjadi salah satu titik konsentrasi dan prioritas bagi aparat kepolisian dalam pengamanan lalu lintas (Lalin) pada malam pergantian tahun nanti. Selain ada pasar malam, di beberapa titik sekitar lokasi itu ada kegiatan pemerintah daerah seperti malam ramah tamah oleh Pemkot Kendari di Taman Kota. Ada pula zikir akbar di Rumah Jabatan (Rujab) Gubernur Sultra. Arus kendaraan yang hilir mudik dipastikan ramai. Sehingga untuk menjaga kelancaran lalin itu, sudah dilakukan skema arus kendaraan.

Sekira 165 personel polisi lalu lintas gabungan Polda Sultra dan Polres Kendari yang diturunkan. Mereka akan siaga di pos penugasan masing-masing untuk mengatur arus lalu lintas. Selain itu, sekira 30 personel Dinas Perhubungan Kota Kendari juga dilibatkan.

Grafis: LD Kurniawan/Kendari Pos

Direktur Direktorat Lalu Lintas (Ditlantas) Polda Sultra, Kombes Wisnu Putra membenarkan hal itu. “Pukul 17.00 wita, kami sudah tempatkan personel di sana dan akan dibuka setelah pukul 24.00 wita,” ungkap Kombes Wisnu Putra.

Sedangkan arus lalin di persimpangan Jalan Laute ke Jalan Taman Suropati, pertigaan Jalan Abunawas (Samsat Lama) dan pertigaan Masjid Wali Kota di tutup. “Kami siapkan lokasi ini sebagai kantong-kantong parkir untuk pengunjung,” tambahnya.

Olehnya itu ia mengimbau agar masyarakat yang hendak merayakan tahun baru untuk tidak memaksakan diri melintas di kawasan itu. Lebih baik memilih jalur alternatif lain. “Kita sudah umumkan di media soal jalur mana saja yang dialihkan supaya tidak bingung nanti,” pungkasnya. (ely/c)

Click to comment

Leave a Reply

Alamat email Anda tidak akan dipublikasikan. Ruas yang wajib ditandai *

Download Aplikasi Epaper Kendari Pos

Copyright © 2015 PT. Media Kita Sejahtera Jl. Malik Raya No.50 Mandonga, Kendari - Sultra, Hp: 08114052225 (sms) Email: kendariposonline@gmail.com Time: Monday, 30 October 2017 07:12:21

To Top