Terus Bergerilya Temui Masyarakat, Asrun-Hugua Belum Terbendung – Kendari Pos
Garis Batas
Pariwara
Pariwara
Pariwara
pariwara
Space Iklan
Metro Kendari

Terus Bergerilya Temui Masyarakat, Asrun-Hugua Belum Terbendung

Ir Asrun disambut hangat seribuan warga saat berkunjung di Kecamatan Bondoala dan Morosi, Kabupaten Konawe dua hari lalu. Sambutan luar biasa juga diperlihatkan warga Tongauna dan Abuki, kamis (28/12). Foto: Alin for kendari pos

KENDARIPOS.CO.ID — Dominasi Asrun-Hugua dalam pemilihan gubernur (pilgub) Sultra, tahun depan semakin sulit dibendung para kompetitor. Sebab, dukungan masyarakat kepada pasangan berakronim Surga ini terus bertambah. Menariknya, meski “menang telak” dari segala aspek terhadap pesaingnya, namun mereka tidak jumawa.

Faktanya, Ir Asrun tak pernah lelah untuk terus bergerilya menemui masyarakat di seluruh pelosok Sultra. kamis (28/12), Asrun masih berada di Konawe untuk bertemu dengan warga Abuki, tepatnya di Desa Momea, Kecamatan Tongauna, Konawe. Tak hanya sekadar silaturahmi, mantan Wali Kota Kendari dua periode ini juga sekaligus melantik relawannya.

Di daerah itu, sambutan warga juga sangat luar biasa. Mereka siap memberikan dukungan kepada Ketua DPD PAN Kota Kendari tersebut di pilgub Sultra nanti. “Dukungan masyarakat sangat penting untuk memenangkan pilgub. Insya Allah, kita bisa menang besar,” optimis Asrun. Sebelumnya, Asrun sudah mengunjungi Kecamatan Bondoala, Morosi, Unaaha, Laloggasumeeto dan lainnya. Semua itu dalam rangka silaturahmi sekaligus memperkenalkan dirinya bersama pasangannya, Ir Hugua kepada masyarakat.

Menurut Asrun, silaturahmi diperlukan supaya ada kedekatan dengan masyarakat. Sekaligus menjadi indentitas dalam ajaran agama, untuk sesama manusia dalam membangun hubungan kekerabatan. “Saya minta agar kita semua bisa bersama-sama di pilgub nanti,” ujarnya.

Asrun-Hugua diusung 7 partai besar di DPRD Sultra, dengan total dukungan 29 kursi. Itu artinya, dari 45 kursi di DPRD Sultra, sudah sekira 65 persen diperolehnya. Bukan hanya itu, duet Asrun-Hugua juga paling komplet karena saling melengkapi. Asrun punya keahlian dalam bidang infrastruktur, seperti membuat jalan, jembatan, pasar dan lain-lain. Sedangkan Hugua seorang insinyur pertanian dan beberapakali mendapat penghargaan internasional. “Kalau kita semua kompak, maka kemenangan sudah pasti diraih,” yakinnya.

Ir Asrun menjelaskan, maju dalam perhelatan pilgub, bukan untuk cari kekuasan, tapi lebih pada keinginan untuk mengabdi. Sebab, posisi gubernur sangat strategis untuk memperluas wilayah pengabdian. “Saya sudah siap wakafkan diri saya dan keluarga untuk membangun Sultra. Saya akan kerahkan seluruh kemampuan untuk mengabdikan diri pada masyarakat,” ungkapnya.

Sesuai agenda tim Asrun-Hugua, perjalanan keliling Konawe masih akan dilanjutkan, hari ini (29/12). Lokasi pertemuan dipusatkan di lapangan sepakbola Inowa, Kecamatan Lambuya, Puriala dan menemui warga trans Uepai. Agendanya juga sama, silaturahmi sekaligus pelantikan tim relawan Asrun. Kemudian, kunjungan ke daerah lumbung beras itu akan berakhir, sabtu (30/12), tepatnya di Kecamatan Onembute. (b/wan)

Komentar

komentar

Click to comment

Leave a Reply

Alamat email Anda tidak akan dipublikasikan. Ruas yang wajib ditandai *

Download Aplikasi Epaper Kendari Pos

Copyright © 2015 PT. Media Kita Sejahtera Jl. Malik Raya No.50 Mandonga, Kendari - Sultra, Hp: 08114052225 (sms) Email: kendariposonline@gmail.com Time: Monday, 30 October 2017 07:12:21

To Top