Pariwara
Metro Kendari

Seleksi Jabatan Masuk Tahap Akhir

Ilustrasi

KENDARIPOS.CO.ID — Tiga jabatan struktural lingkup Pmprov Sultra masih dinanti oleh 23 pegawai sebagai peserta seleksi jabatan. Mereka sudah melalui 4 tahapan yang digelar panitia seleksi (Pansel). Mulai pendaftaran dan evaluasi berkas, pembuatan makalah, tes wawancara, dan terakhir ujian asesmen yang baru saja selesai pekan lalu. Itu artinya pencarian pejabat eselon II itu sudah masuk tahap akhir.

Sekretaris Panitia Seleksi (Pansel) Nur Endang Abbas mengatakan sebenarnya ada 26 peserta yang dinyatakan lolos berkas dari 31 pendaftar. Hanya saja yang berhak maju ke tahapan asesmen hanya 23 orang. 3 orang lainnya dinyatakan gugur karena sakit dan ada yang berada di luar daerah saat tahapan berlangsung.

“Jadwalnya ini kan sudah diatur sedemikian rupa. Jika ada yang berhalangan hadir saat tes maka tidak ada istilah tes sendiri, makanya ada yang sakit dan di luar daerah kita anggap gugur,” ujar Nur Endang Abbas saat ditemui, kamis (29/12).

Mantan Kepala Badan Pemberdayaan Perempuan dan Perlindungan Anak (BP3A) Sultra ini menuturkan dari jumlah 23 peserta itu didominasi oleh calon pejabat yang mengincar kursi Kepala Biro Kerjasama dan Komunikasi Publik. Sementara untuk Dinas Pemberdayaan Perempuan dan Perlindungan Anak, jumlahnya berimbang dengan pelamar di jabatan staf ahli bagian administrasi. “Peminat di Biro Kerjasama ada sekira 11 orang, sisanya itu 2 jabatan lain hampir sama jumlahnya,” kata Nur Endang Abbas.

Saat ini masih kata Endang, pansel masih menunggu hasil kerja dari tim asesor. Sebab pemeriksaan jawaban dilakukan di Bandung. “Tes yang lalu digelar di sini, tapi diperiksa di Bandung karena semua kompetensi dinilai. Jadi kita beri waktu 3 minggu. Insya Allah, awal Januari sudah ada hasilnya,” tambahnya.

Setelah mengantongi nilai, pansel akan melakukan rapat bersama untuk mengintegrasikan nilai asesmen, makalah dan wawancara. Selanjutnya akan keluar 3 nama peraih skor tertinggi dari masing-masing jabatan. “Kalau sudah dapat 3 besar, kita serahkan ke gubernur untuk memilih satu,” jelas Nur Endang Abbas.

Soal peluang peserta seleksi lelang jabatan, Nur Endang Abbas mengaku semua peserta memiliki kans yang sama. Walaupun itu pada jabatan pemberdayaan perempuan, laki-laki pun diberikan hak yang sama untuk berkompetisi. “Itu soal gender, UU juga tidak melarang. Soal dari mana (asalnya) juga tidak masalah, karena ini pesertanya ada dari kabupaten. Kita nilai berdasarkan kemampuannya saja,” pungkas Ketua Dharma Wanita Persatuan (DWP) Sultra itu. (ely/b)

Komentar

komentar

Click to comment

Leave a Reply

Alamat email Anda tidak akan dipublikasikan. Ruas yang wajib ditandai *

Download Aplikasi Epaper Kendari Pos

The Latest

Pariwara
Pariwara
Pariwara
pariwara
Space Iklan
Pariwara

Copyright © 2015 PT. Media Kita Sejahtera Jl. Malik Raya No.50 Mandonga, Kendari - Sultra, Hp: 08114052225 (sms) Email: kendariposonline@gmail.com Time: Monday, 30 October 2017 07:12:21

To Top