Pariwara
Metro Kendari

Personel Dishub Kendari Siap Amankan Lalin

Grafis: LD Kurniawan/Kendari Pos

KENDARIPOS.CO.ID — Giat masyarakat metro Kendari di malam pergantian tahun baru, Minggu (31/12) dipastikan padat. Tidak hanya menyibukkan aparat kepolisian untuk menjaga Kamtibmas dan arus lalu lintas tetapi juga personel Dinas Perhubungan (Dishub) Kota Kendari turut andil dalam mengatur lalu lintas.

Kepala Bidang Perhubungan Darat Dishub Kota Kendari, Agus Sutarto mengatakan sudah berkoordinasi dengan Polres Kendari soal titik-titik penempatan petugas. “Kita juga siapkan personel bekerja sama dengan kepolisian. Rekayasa lalu lintas sudah diatur sedemikian rupa biar semua jalur bisa lancar,” ujar Agus Sutarto, Kamis (28/12).

Kepadatan lalu lintas kata dia memang tak bisa dihindari, namun skema pengalihan arus sudah didesain demi mengurai kemacetan itu. “Kita kan belajar dari tahun ke tahun sebelumnya. Sudah ada evaluasi dan memang harus ada pengalihan arus. Bahkan kali ini tempat memutar itu cukup jauh. Misalnya di arah Pasar Sentral Wuawua, ada skemanya kita umumkan itu,” tambahnya.

Agus memprediksi puncak kepadatan akan terjadi pada jam-jam tertentu saja. Kira-kira 2 jam sebelum dan 2 jam sesudah pergantian tahun. Beruntung tahun ini pemerintah kota dan provinsi tidak menggelar euforia semacam konser musik atau sejenisnya. Pemerintah hanya menggelar doa dan zikir bersama. “Titik keramaian itu akan ada di Kendari Beach, MTQ dan Taman Kota, paling acara kembang api seperti biasa saja,” tandasnya. (ely/b)

Click to comment

Leave a Reply

Alamat email Anda tidak akan dipublikasikan. Ruas yang wajib ditandai *

Download Aplikasi Epaper Kendari Pos

Copyright © 2015 PT. Media Kita Sejahtera Jl. Malik Raya No.50 Mandonga, Kendari - Sultra, Hp: 08114052225 (sms) Email: kendariposonline@gmail.com Time: Monday, 30 October 2017 07:12:21

To Top