Kery Motivasi Peserta Jambore Eksekutif – Kendari Pos
Space Iklan Garis Batas
Pariwara
Pariwara
Pariwara
pariwara
Space Iklan
HEADLINE NEWS

Kery Motivasi Peserta Jambore Eksekutif

Bupati Konawe, Kery Saiful Konggoasa mengunjungi peserta Jambore Eksekutif II yang digelar di Pondidaha, Kabupaten Konawe, kamis (28/12). Selain ikut memantau berbagai lomba yang digelar, Ketua Harian DPW PAN Sultra ini juga memimpin temu tokoh di perkemahan tersebut. Foto: Helson/kendari pos

KENDARIPOS.CO.ID — Keseruan Jambore Eksekutif II yang digelar di Pondidaha, Kabupaten Konawe masih terus berlangsung. kamis (28/12), berbagai kegiatan menghiasi bumi perkemahan, mulai pemberian materi hingga games-games menarik. Pesertanya yang berasal dari pramuka berbagai ranting, pimpinan satuan kerja perangkat daerah (SKPD), camat, desa, dan lurah juga masih tetap semangat.

Bupati Konawe, Kery Saiful Konggoasa juga tak pernah lelah memantau seluruh kegiatan di perkemahan tersebut. Sesekali, dia terlihat memberikan semangat kepada para pimpinan SKPD, camat, lurah dan kepala desa yang ikut berlomba. “Sengaja saya pantau setiap saat, supaya mereka (peserta jambore,red) makin termotivasi. Saya harapkan, semangat seperti ini terus terpatri saat mereka melaksanakan tugas,” ungkap Kery.

Ketua Harian DPW PAN Sultra ini mengharapkan, kegiatan jambore eksekutif bisa memberi dampak positif bagi semua peserta. Terutama seluruh jajaran perangkat daerah Konawe, mulai pimpinan SKPD hingga kepala desa agar lebih kompak lagi dalam menjalankan tugas. “Jadi, bukan hanya sekadar seremoni saja, tapi ada nilai manfaat yang didapatkan,” jelasnya.

Selain games, salah satu agenda penting yang digelar, kamis (28/12) adalah sharing pengetahuan dan temu tokoh publik. Peserta yang hadir adalah pimpinan SKPD, Kodim Kendari, Kapolres Konawe, camat, lurah dan seluruh kepala desa se-Kabupaten Konawe. Kali ini, Kery kembali menjadi pembicara utama.

Dalam temu tokoh itu, Kery meminta semua elemen untuk bersatu membangun daerah. Menurutnya, Konawe memiliki banyak potensi yang bisa dikembangkan. “Kalau seluruh elemen kompak, maka Konawe akan lebih maju lagi ke depannya,” ujarnya. Tak hanya itu, Kery juga memberikan sosialisasi terkait Peraturan Bupati tentang alokasi dana desa (ADD) dan dana desa (Dana) Desa. Ini ditujukan untuk para kepala desa yang ada di Konawe.

“Kita ini bagus di Konawe. Karena penggunaan DD dikawal langsung kejaksaan, sehingga kalau ada yang rasa-rasa salah, segera konsultasikan. Soalnya, kalau sudah ditangkap, selamat jalan (selesai,red),” ingatnya dihadapan ratusan perangkat desa. Ada banyak permainan dan item lomba selama jambore berlangsung. Mulai lomba bola gotong, lari estafet, tenis meja, running dan sebagainya. Untuk diketahui, jambore eksekutif merupakan kegiatan Pemda di alam terbuka. Kegiatan ini tak lain dimaksudkan untuk menumbuhkan rasa kebhinekaan dan cinta tanah air serta mempererat tali silaturahmi diantara masyarakat dan pemerintah setempat.

Sesuai jadwal, perkemahan ini akan berlangsung hingga 31 Desember 2017. Tahun ini, kegiatan ini mengambil tema “Bersatu Teguh Menuju Konawe Gemilang”, dengan motto: Satyaku ku dharmakan, dharmaku ku abdikan. Tidak hanya kegiatan perlombaan, panitia juga menggelar jumpa tokoh. Peserta bisa berdialog langsung dengan Bupati, Wabup, perwira penghubung, Kapolres Konawe dan anggota dewan. Rencananya, kegiatan ini akan ditutup dengan malam api unggun dan lulo maroa. “Hikmah dari jambore ini adalah terbangunnya semangat kebersamaan diantara semua komponen masyarakat, antara rakyat dan para pemimpin yang bermain dan membaur dalam satu lapangan di bumi perkemahan,” imbuh mantan Ketua DPRD Konawe itu. (b/hel)

Click to comment

Leave a Reply

Alamat email Anda tidak akan dipublikasikan. Ruas yang wajib ditandai *

Download Aplikasi Epaper Kendari Pos

Copyright © 2015 PT. Media Kita Sejahtera Jl. Malik Raya No.50 Mandonga, Kendari - Sultra, Hp: 08114052225 (sms) Email: kendariposonline@gmail.com Time: Monday, 30 October 2017 07:12:21

To Top