Pariwara
Metro Kendari

Kakanwil Agama Resmikan Gedung Baru Yayasan Asy-Syafi’iyah

KENDARIPOS.CO.ID — Setelah kurang lebih dari delapan tahun menggunakan gedung dan kantor yang berpindah-pindah, kini siswa dan siswi yayasan Asy-Syafi’iyah sudah bisa belajar dengan lebih nyaman. Pasalnya, mereka baru saja menggunakan gedung baru yang beralamat di Jalan Pasar Sentral Baruga No. 15 Kelurahan Baruga, Kecamatan Baruga Kota Kendari. Gedung baru yang sudah representatif dan dilengkapi dengan sarana bermain dan olahraga itu diresmikan langsung oleh Kepala Kantor Wilayah Agama Sultra, Abdul Kadir awal Desember lalu.

Abdul Kadir menyampaikan apresiasinya kepada pendiri yayasan karena sudah mau berkorban demi memberikan wadah belajar bagi anak-anak bangsa khususnya di bidang keagamaan. ” Saya percaya yayasan ini bisa mengambil peran dalam mendidik generasi muda Islam khususnya dibidang imtaq dan iptek agar dapat menjadi generasi unggulan,” katanya beberapa waktu lalu.

Keyakinan itu diamini oleh Kepala Yayasan Pendidikan Agama dan Keagamaan Asy-Syafi’iyah, Dr. H. Abdul Muis D. MPd. Kata dia, sesui dengan motto yayasan yakni sholeh, cerdas, terampil dan berahlak mulia, pihaknya berkomitmen untuk menciptakan generasi unggulan dimaksud. “Untuk ini kami sangat membutuhkan support dari pemerintah juga, seperti baru-baru ini kami dapat lapangan olahraga dari kementerian agama, ini sangat membantu untuk pengembangan bakat siswa,” ungkapnya.

Yayasan ini kata dia, sudah memiliki fasilitas lengkap untuk sejumlah jenjang pendidikan. Yaitu jenjang Raudhatul Athfal, Madrasah Ibtidayah, Madrasah Tsanawiah, dan Madrasah Aliyah. “Kalau guru, kami juga sudah banyak, Alhamdulilah cukup untuk menjalankan proses belajar mengajar,” tandasnya. (elyn)

Click to comment

Leave a Reply

Alamat email Anda tidak akan dipublikasikan. Ruas yang wajib ditandai *

Download Aplikasi Epaper Kendari Pos

Copyright © 2015 PT. Media Kita Sejahtera Jl. Malik Raya No.50 Mandonga, Kendari - Sultra, Hp: 08114052225 (sms) Email: kendariposonline@gmail.com Time: Monday, 30 October 2017 07:12:21

To Top