Pariwara
Olahraga

Atlet Silat UHO Sabet Enam Medali di Kejurda Provinsi

Humas UHO for Kendari Pos
Atlet UHO saat berlaga di Kejurda Pencak Silat seSultra yang dilaksanakan di Raha, tanggal 21-23 Desember lalu.

KENDARIPOS.CO.ID — Enam atlet pencak silat Universitas Halu Oleo (UHO) berhasil menjadi jawara di Kejuaraan Daerah (Kejurda) Pencak Silat se- Sultra. Kegiatan yang berpusat di Raha pada 21-23 Desember 2017 lalu, diikuti tujuh kabupaten/kota dengan menghadirkan 177 atlet. Dan duta UHO ini berhasil memboyong lima emas dan satu perak.

Ketua Pencak Silat UHO, Sartia menuturkan torehan medali yang diraih anak asuhnya tersebut adalah sebuah prestasi yang sangat membanggakan Kampus Hijau. Mereka yang mengharumkan nama UHO adalah La Ode Andi Woro yang merupakan mahasiswa Jurusan Penjaskesrek Fakultas Keguruan dan Ilmu Pendidikan (FKIP) yang berhasil juara 1 kategori B putra. Disusul juara 1 kelas C oleh La Ode Muhammad Fajar Alif yang tercatat sebagai mahasiswa Jurusan Geografi FKIP. Di grup E berhasil disabet La Ode Muhammad Amnan, mahasiswa Jurusan Jurnalistik FISIP.

“Selanjutnya, Wa Ita, mahasiswa Penjaskesrek FKIP sukses meraih juara 1 putri kelas A . Beriktunya juara 1 kelas B putri juara 1 Hernis Isabella Setyowati dari mahasiswa Penjaskesrek FKIP. Adapun di kelas C putri kita berhasil juara II dengan raih Perak oleh Selfi mahasiswa jurusan Penjaskesrek FKIP,” bebernya, saat ditemui di rektorat UHO, kamis (28/12).

Menurut Sartia, torehan piala tersebut adalah buah dari kerja keras para atlet. Tiada hari selama dua minggu untuk terus berlatih bersama. Kendati dalam latihan gerak menggunting lawan harus dilakukan dilapangan mini UHO karena minim matras. “Namun, berkat usaha dan kerja keras yang membuahkan hasil yang begitu manis yakni dari 6 orang itu semua mendapatkan medali,” ungkapnya.

Sejatinya, lanjut dia, lawan para atlet dari berbagai daerah sangatlah tangguh. Tapi, rupanya ketangguhan para atletnya jauh lebih baik. Meskipun diakuinya, ia sebelumnya pesimis para atletnya hanya bisa masuk final dan ternyata hasilnya justru di luar perkiraan. “Tapi mereka kuat. Dan saya sangat berterima kasih sekali mereka telah juara dan itu mengharumkan nama UHO,” ujarnya.

Lanjut dia, keenam atletnya tersebut akan dipersiapkan pada Jambore pencak silat pada Juni 2018 mendatang di Jawa. Sementara itu, di tempat yang sama, Pendamping Silat UHO, Muhammad Alim Marhadi mengaku bangga atas perwakilan capaian yang diperoleh mahasiswa UHO tersebut. UHO tentu sangat mengapresiasi atas capaian mereka. Bentuk dukungan juga telah dimaksimalkan melalui menyiapkan fasilitasnya.

“Terima kasih kepada mahasiswa yang juara. Prestasi kalian adalah kebanggaan bagi UHO,” ucapnya. Setiap berlaga, cerita Mantan Kepala Humas UHO ini, dirinya selalu berpesan agar para mahasiswa yang bertanding untuk tetap fokus menampilkan permainan terbaik. Bermain indah, gerak yang terbaik disetiap momennya untuk melihat kelemahan lawan. Dan hasilnya tak terbayangkan adalah mampu meraih medali emas bersama perak.

Untuk diketahui, acara tersebut diinsiasi oleh Pencak Organisasi (PO) yang melaksanakan (Kejurda) pencak silat se Sultra. Kegiatan tersebut berpusat di gedung Sarana Olahraga La Ode Pandu, Raha. Para atlet yang berkompetisi adalah berasal dari tuan rumah Muna sebanyak 89 orang. Kemudian, atlet Muna Barat 35 orang, Kota Baubau 20 orang, Buton Selatan 12 orang, Buton Utara sepuluh orang, Kota Kendari (Universitas Halu Oleo) enam orang, dan atlet Kolaka lima orang. (wan/b)

Komentar

komentar

Click to comment

Leave a Reply

Alamat email Anda tidak akan dipublikasikan. Ruas yang wajib ditandai *

Download Aplikasi Epaper Kendari Pos

The Latest

Pariwara
Pariwara
Pariwara
pariwara
Space Iklan
Pariwara

Copyright © 2015 PT. Media Kita Sejahtera Jl. Malik Raya No.50 Mandonga, Kendari - Sultra, Hp: 08114052225 (sms) Email: kendariposonline@gmail.com Time: Monday, 30 October 2017 07:12:21

To Top