Pariwara
Hukum & Kriminal

25 Warga Binaan Rutan dan Lapas se-Sultra Dapat Remisi

Ilustrasi

KENDARIPOS.CO.ID — Pihak Kementerian hukum dan hak azasi manusia (Kemenkumham) Sultra memberikan remisi khusus Natal kepada sejumlah warga binaan di setiap Rutan dan Lapas se-Sultra. Setidaknya, sebanyak 25 warga binaan diberikan remisi khusus. Pemberian remisi tersebut, selain berkaitan dengan hari raya umat Kristiani, juga melalui pertimbangan dari kepala unit pelaksana teknis daerah (UPTD) yang menilai warga binaan tersebut bersikap baik selama menjalani pembinaan dalam tahanan.

Humas Kanwil Kemenkumham Sultra, Nuraini mengatakan remisi Natal ini diberikan setiap tahun. Selain remisi khusus Natal, ada beberapa remisi lainnya yang biasa diberikan Kemenkumham kepada warga binaan dan tahanan. Misalnya, hari raya Idul Fitri dan pemberian remisi pada warga binaan yang memiliki perilaku baik selama menjalani masa tahanan. Pemberian remisi disampaikan kepala UPTD masing-masing. “Besaran remisinya bermacam-macam. Mulai 15 hari hingga 45 hari,” kata Nuraini, Kamis (28/12).

Dia merinci, warga binaan yang mendapat remisi yakni 10 orang dari Lapas Kelas II A Kendari, 3 warga binaan dari Lapas Kelas II A Baubau, 2 warga binaan dari Lapas Perempuan Kelas III Kendari, dan 3 orang dari Rutan kelas II A Kendari. Selain itu, 2 orang dari Rutan kelas IIB Kolaka, 2 orang dari Rutan kelas II B Raha dan Rutan kelas IIB Unaaha sebanyak 3 warga binaan. “Kami berikan ini semua kepada warga binaan yang merayakan hari raya Natal,” ujar Nuraini.

Meski pemberian remisi tahun ini tidak ada warga binaan yang bebas, namun pemberian remisi sudah sesuai dengan permohonan yang diajukan setiap UPTD ke Kanwil Kemenkumham. Dia mengharapkan dengan remisi yang diberikan, membuat sejumlah warga binaan berperilaku baik dalam menjalani masa tahanan. (ade/b)

Click to comment

Tinggalkan Balasan

Download Aplikasi Epaper Kendari Pos

The Latest

Pariwara
Pariwara
Pariwara
pariwara
Space Iklan
Pariwara

Copyright © 2015 PT. Media Kita Sejahtera Jl. Malik Raya No.50 Mandonga, Kendari - Sultra, Hp: 08114052225 (sms) Email: kendariposonline@gmail.com Time: Monday, 30 October 2017 07:12:21

To Top