Pariwara
Konawe Utara

Sisa Gaji Paramedis di Konut Segera Dibayarkan

KENDARIPOS.CO.ID — Perayaan natal dan tahun baru menjadi momentum terbaik bagi paramedis di Kabupaten Konawe Utara (Konut). Pemerintah setempat akan membayarkan sisa gaji bidan dan dokter yang dinyatakan lulus sebagai aparatur sipil negara melalui seleksi Kementrian Kesehatan (Kemenkes) beberapa bulan yang lalu.

Untuk diketahui, sisa gaji paramedis yang belum dibayarkan sejak tanggal mulai tugas (TMT), Mei hingga September 2017. Adapun gaji Oktober hingga Desember 2017 telah diselesaikan terlebih dahulu dengan anggaran yang digelontorkan sekitar Rp 900 juta.

“Sebelum saya berangkat ke Toraja, Sulsel pembayaran gaji rapelan PNS bidan dan dokter saya sudah tandatangani. Ini hari (kemarin, red) sudah direalisasikan,”ujar Kepala Badan Pengelola Keuangan dan Aset Daerah (BPKAD), Marthen Minggu, saat dihubungi dari Tanah Toraja, rabu (27/12).

Mantan Kepala Inspektorat Konut itu tidak menampik bila sisa gaji paramedis yang akan dituntaskan oleh Pemkab Konut terhitung sejak Mei hingga September 2017. Total anggaran yang diporsikan untuk membayar gaji mereka sebesar Rp 2 miliar. Anggaran sebesar itu diporsikan untuk 144 tenaga bidan dan dokter yang diangkat tahun 2017 melalui seleksi Kemenkes RI.

Marthen Minggu menyebut jika ditotalkan pembayaran gaji mereka untuk Mei hingga Desember mencapai Rp 3 miliar. (min/c)

Komentar

komentar

Click to comment

Leave a Reply

Alamat email Anda tidak akan dipublikasikan. Ruas yang wajib ditandai *

Download Aplikasi Epaper Kendari Pos

The Latest

Pariwara
Pariwara
Pariwara
pariwara
Space Iklan
Pariwara

Copyright © 2015 PT. Media Kita Sejahtera Jl. Malik Raya No.50 Mandonga, Kendari - Sultra, Hp: 08114052225 (sms) Email: kendariposonline@gmail.com Time: Monday, 30 October 2017 07:12:21

To Top