Malam Pergantian Tahun, Rekayasa Arus Lalu Lintas Diterapkan – Kendari Pos
Garis Batas
Pariwara
Pariwara
Pariwara
pariwara
Space Iklan
Metro Kendari

Malam Pergantian Tahun, Rekayasa Arus Lalu Lintas Diterapkan

Aiptu Herawati

KENDARIPOS.CO.ID — Perayaan tahun baru identik dengan kondisi arus lalu lintas yang padat dan macet. Untuk itu, menyambut pergantian tahun itu, Polresta Kendari mulai menyusun skema arus lalu lintas. Kanit Rekayasa Lalu Lintas Satlantas Polres Kendari, Aiptu Herawati mengatakan pengalihan arus lalu lintas sengaja dilakukan untuk memastikan kelancaran arus lalu lintas pada malam pergantian tahun.

Dia merinci di wilayah Kendari Beach secara umum pengalihan arus lalu lintas untuk jalur jalan poros searah ke Kota Lama dan untuk jalur jalan bypass satu arah ke Pasar Sentral Wuawua. Arus lalu lintas dari arah Kota lama menuju Pasar Sentral Wuawau melalui by pass dialihkan di pertigaan Indotech ke jalur poros pertigaan PLN Benu-benua, dialihkan kembali di depan jalan kelinci (Eks. Cafe Gazebo) ke jalur jalan bypass.

Jalur arah bundaran Mandonga menuju ke Kota Lama dialihkan di pertigaan Gereja Santo Clemens, satu arah menuju persimpangan eks RM. Pronto. “Jadi dari persimpangan eks RM. Pronto, arus lalu lintas belok kiri ke pertigaan Kopi Daeng Bypass menuju Kota Lama sedangkan dari eks RM. Pronto menuju ke pertigaan tugu persatuan MTQ dari arah Bundaran Tapak Kuda menuju Kota Lama. Jalur bypass dialihkan di Jalan Harimau poros (SMP Frater),” paparnya.

Sementara untuk wilayah MTQ, dari arah bundaran Mandonga menuju persimpangan Wuawua dialihkan ke Jalan Made Sabara. Arus lalu lintas dari arah Wuawua menuju Mandonga dialihkan melintas di persimpangan eks kantor PU Provinsi Sultra menuju Jalan Abunawas. Dari arah persimpangan Jalan Laute menuju Jalan Balaikota (Rujab Gubernur) diberlakukan satu arah menuju pertigaan RS. Bhayangkara.

Adapun arus lalu lintas dari arah Kantor Dinas Pemadam Kebakaran menuju Rujab Gubernur dialihkan ke kiri mengarah ke RS. Bhayangkara tembus ke Jalan R.Suprapto. Arus lalu lintas dari arah Jalan Wayong (P2ID) menuju pertigaan Jalan Gunung Meluhu (RS. Bhayangkara) dialihkan belok kiri menuju Jalan R. Suprapto. Pertigaan Jalan Abunawas Samsat lama ditutup. Pertigaan kantor wali kota ditutup.

Sedangkan arus lalu lintas di persimpangan Jalan Laute dan Jalan Taman Suropati ditutup. Dari arah perempatan Jl. Made Sabara (H. Anto) menuju Pertigaan Tugu Religi Eks. MTQ diberlakukan satu arah belok kiri menuju rumah makan Simpang Tigo.

Lebih lanjut untuk Bundaran Tapak kuda berlaku sistim buka tutup arus lalu lintas dari arah Kota lama menuju Pasar baru arus Lalin berlaku lurus dan tidak bisa memutar di bundaran. “Pemutaran berlaku di dekat penjahit Abadi Bypass setelah jembatan Taman Kali Kadia dan memutar di dekat kantor POM AD,” katanya. (ely/b)

Komentar

komentar

Click to comment

Leave a Reply

Alamat email Anda tidak akan dipublikasikan. Ruas yang wajib ditandai *

Download Aplikasi Epaper Kendari Pos

Copyright © 2015 PT. Media Kita Sejahtera Jl. Malik Raya No.50 Mandonga, Kendari - Sultra, Hp: 08114052225 (sms) Email: kendariposonline@gmail.com Time: Monday, 30 October 2017 07:12:21

To Top