Kader PAN Baubau Diminta Loyal – Kendari Pos
Garis Batas
Pariwara
Pariwara
Pariwara
pariwara
Space Iklan
Politik

Kader PAN Baubau Diminta Loyal

Ist: Ketua Umum DPP PAN, Zulkifli Hasan (ketiga dari kiri) didampingi pengurus DPP saat menyerahkan Surat Dukungan (SK) pada calon petahanan AS Tamrin (ketiga dari kanan).

KENDARIPOS.CO.ID — Sikap kader PAN pada pemilihan walikota (Pilwali) Baubau sempat dibuat bingung. Pasalnya, dua kader terbaiknya dipastikan maju pada pesta demokrasi lima tahunan ini. Namun Dewan Pimpinan Pusat (DPP) PAN telah membuat keputusan. Pada Pilwali Baubau mendatang, arah dukungan PAN diberikan pada calon petahana AS Tamrin. Untuk itulah, Dewan Pimpinan Wilayah (DPW) PAN Sultra meminta kader tetap solid memenangkan calon yang direkomendasi partai.

“Apa yang menjadi keputusan dan arahan DPP dan DPW itu mutlak adanya. Semua tidak dapat diganggu gugat. Semua kader (PAN, red) harus loyal terhadap apa yang menjadi kebijakan partai. Tidak bisa ada yang bias kemana-mana,” kata AS Tamrin, Ketua Dewan Pimpinan Daerah (DPD) PAN Kota Baubau saat ditemui dikediamanya, rumah jabatan (Rujab) Walikota Baubau rabu (27/12).

Walikota Baubau itu, menegaskan bahwa keputusan DPP adalah sebuah perintah yang harus dijabarkan setiap kader. Di manapun, kader PAN harus patuh dan memperjuangkan arahan dan kebijakan pusat. Karena DPP adalah pengambil keputusan tertinggi dalam partai. “Sudah jelas dalam pembinaan partai, ada reword dan punisment. Dalam artian, jika ada kader yang tidak seirama atau melanggar, maka akan ada sanksi menanti,” ucapnya.

Untuk itulah lanjut Ketua Jaringan Kota Pusaka Indonesia (JKPI) itu, pihaknya meminta semua kader tetap konsisten berada dalam satu garis komando yang sama, yaitu perintah DPP. Riak dan perberdaan yang sempat terjadi di internal partai segera dilupakan dan kembali memantapkan diri dalam satu tujuan yang sama, memenangkan kandidat Balon kepala daerah yang diusung partai.

“Bahwa ada terjadi perbedaan pendapat untuk saling melengkapi, itu boleh saja. Tetapi berkaitan dengan hal-hal prinsip atau egoisme, maka hal itu tidak bisa. Karena partai harus berjalan lurus sesuai komando pusat,” sambung kepala daerah yang identik berkacamata itu.

Senada dengan itu, salah satu Kader PAN, Murhanto mengungkapkan, bahwa setiap kader harus merujuk terhadap apa yang telah diputuskan DPP dan DPW. “Ibaratnya DPP adalah kitab kita. Makanya semua kader PAN harus satu suara mengikuti keputusan partai. Yaitu mendukung Balon kepala daerah usungan partai pada Pilkada serentak 2018 mendatang,” ucapnya.

“Di Kota Baubau misalnya, semua kader PAN baik yang duduk di DPRD maupun tidak harus mendukung Balon usungan partai, yakni AS Tamrin. Meskipun pada keyataanya ada salah satu kader PAN (Ketua DPRD Baubau, Roslina Rahim) juga akan tampil sebagai salah satu kandidat Balon Walikota, tetapi kita tetap pada komando partai. Dan sampai saat ini, untuk kader yang ada di DPRD belum ada yang menyeberang dari arahan partai,” sambung Anggota Komisi II DPRD Kota Baubau itu. (b/ahi)

Komentar

komentar

Click to comment

Leave a Reply

Alamat email Anda tidak akan dipublikasikan. Ruas yang wajib ditandai *

Download Aplikasi Epaper Kendari Pos

Copyright © 2015 PT. Media Kita Sejahtera Jl. Malik Raya No.50 Mandonga, Kendari - Sultra, Hp: 08114052225 (sms) Email: kendariposonline@gmail.com Time: Monday, 30 October 2017 07:12:21

To Top