Dharma Wanita Persatuan Sultra Makin Kompak – Kendari Pos
Space Iklan Garis Batas
Pariwara
Pariwara
Pariwara
pariwara
Space Iklan
Metro Kendari

Dharma Wanita Persatuan Sultra Makin Kompak

Para istri PNS dan perempuan PNS lingkup Pemprov Sultra yang tergabung dalam pengurus Dharma Wanita Persatuan (DWP) Sultra semakin kompak. Kekompakan itu terlihat dari berbagai kegiatan yang dilakukan,selalu dihadiri dan diikuti seluruh pengurus. Sekprov Sultra Lukman Abunawas mengaku kekompakan organisasi yang dinakhodai Nur Endang Abbas itu. Pengurus DWP Sultra berpose usai merayakan hari jadi ke-18 diaula Bahteramas, Rabu (27/12). Foto: Elyn Ipo/Kendari Pos

KENDARIPOS.CO.ID — Setiap tanggal 7 Desember, istri Aparatur Sipil Negara (ASN) di seluruh nusantara merayakan hari jadi organisasi mereka. Namanya adalah Dharma Wanita Persatuan (DWP). Di Sultra momentum ini disambut dengan suka cita. Ada banyak lomba digelar untuk mempererat tali silaturahmi dan meningkatkan kualitas individu setiap anggotanya. Kegiatan seperti sosialisasi anti narkoba, jalan sehat, lomba joget ikut menghiasi perayaan hari jadi yang ke-18 tahun ini. Rabu (27/12) menjadi puncak peringatannya DWP Sutlra. Para istri ASN itu terlihat makin kompak dengan balutan uniform mereka.

Sekretaris Daerah Provinsi Sultra Lukman Abunawas menilai, kekompakan Dharma Wanita Persatuan Pemprov Sultra semakin nyata terlihat. Kata dia, ada banyak kegiatan positif yang ditunjukan oleh anggota dan hingga saat ini mereka sudah menjadi mitra kerja pemerintah yang sangat penting. “Mereka semakin kompak, tentu kita juga sebagai pemerintah sangat mendukung apa saja yang manjadi giat mereka, dan dibawah kepemimpinan Nur Endang Abbas juga kita melihat semakin aktif lah,” ujar Lukman Abunawas, Rabu (27/12).

Ke depan, diharapkan semangat berkiprah di bawah naungan DWP Sultra terus berkobar. “Namanya harapan, kita selalu berharap semakin baik, ibu-ibu ini kan disamping sebagai istri mereka juga sebagai ibu. Artinya peran dalam keluarga ini semakin ditingkatkan terus,” tambah Lukman Abunawas.

Ketua DPR Provinsi Sultra, Nur Endang Abbas mengungkapkan seremoni yang berlangsung di Aula Bahteramas Kantor Gubernur Sultra itu menjadi momentum istimewa bagi semua kader. Kepala BKD Sultra ini tampak meneteskan air mata saat memberikan sambutan. “Saya ingin bilang bahwa eksistensi Dharma Wanita ini tidak lepas dari dukungan pemerintah. Ini terakhir di kepemimpinan Nusa. Banyak hal yang sudah diberikan kepada kami,” katanya terharu.

Lebih lanjut Endang menuturkan keberadaan Dharma Wanita saat ini diakui belum maksimal. Namun upaya dan usaha terus dilakukan untuk menutupi satu demi satu kekurangan itu. “Contohnya tahun ini, kenapa kita ambil tema lomba kesekretariatan karena roda organisasi kita diharapkan bisa lebih hidup. Sekretariat itu induknya jadi harus kompak dari sananya, makanya ada lomba antara lembaga vertikal dan SKPD,” tuturnya.

Sejauh ini keterlibatan anggota dinilai sudah cukup baik. Sebab faktanya di Pemprov lebih banyak ASN perempuan daripada laki-laki. “Kalau soal anggota kita sangat banyak. Bahkan setiap ada kegiatan kita wajibkan ada kartu istri dan kartu suami, supaya data kita bagus,” tambah Nur Endang Abbas.

Untuk diketahui, seremoni perayaan hari Dharma Wanita itu berlangsung meriah. Selain pemotongan tumpeng ada juga pengumuman lomba-lomba. Kehadiran host Muhammad Idul Fatra dan penyanyi besutan Bintang Pantura, Selvi menyempurnakan meriahnya acara itu. Sehingga meski sudah ditutup namun ratusan ibu masih bergoyang dengan tembang dangdut dan goyang Tobelo. Bahkan Sekda provinsi Lukman Abunawas dan Kadis Kominfo Kusnadi juga turut joget berbaur dengan para ibu. (ely/b)

Click to comment

Leave a Reply

Alamat email Anda tidak akan dipublikasikan. Ruas yang wajib ditandai *

Download Aplikasi Epaper Kendari Pos

Copyright © 2015 PT. Media Kita Sejahtera Jl. Malik Raya No.50 Mandonga, Kendari - Sultra, Hp: 08114052225 (sms) Email: kendariposonline@gmail.com Time: Monday, 30 October 2017 07:12:21

To Top