Asrun-Hugua Makin di “Atas Angin” – Kendari Pos
Space Iklan Garis Batas
Pariwara
Pariwara
Pariwara
pariwara
Space Iklan
HEADLINE NEWS

Asrun-Hugua Makin di “Atas Angin”

Beberapa hari terakhir, Ir Asrun mengunjungi hampir seluruh kecamatan di Kabupaten Konawe. Sambutan warga sungguh luar biasa. Bahkan, mereka mengikrarkan komitmen untuk memenangkan pasangan berakronim Surga itu di pilgub Sultra, tahun depan. Tampak Asrun “diserbu” warga untuk berfoto saat berkunjung di Kecamatan Anggalomoare, dua hari lalu. Situasi yang sama juga diperlihatkan warga Kecamatan Unaaha saat mantan Wali Kota Kendari ini berkunjung di sana, rabu (27/12). Foto: Alin for Kendari Pos

KENDARIPOS.CO.ID — Dukungan masyarakat pada Asrun-Hugua terus bertambah. Khusus di Kabupaten Konawe, mayoritas warganya sudah komitmen memenangkan pasangan insinyur ini dalam pemilihan gubernur (pilgub) Sultra, tahun depan. Hal itu tergambar saat Ir Asrun melakukan silaturahmi dengan warga daerah lumbung beras tersebut.

Dukungan masyarakat yang terus mengalir membuat posisi Asrun-Hugua kian di “atas angin”. Dengan kata lain, pasangan berakronim Surga ini beberapa langkah lebih maju ketimbang kandidat lain, yang masih fokus mengurus masalah internal kendaraan politiknya. Situasi ini semakin diperkuat lagi dengan fakta bahwa Asrun-Hugua diusung mayoritas parpol pemilik kursi di DPRD Sultra (29 kursi,red).

Asrun-Hugua

Antusiasme warga mendukung Asrun-Hugua kembali terlihat, rabu (27/12). Seribuan warga kelurahan Asinua, Kecamatan Unaaha, Konawe memadati lapangan sepakbola di wilayah itu, hanya untuk bertemu mantan Wali Kota Kendari dua periode tersebut. Sama halnya warga Bondoala, Morosi, Wawotobi dan kecamatan lainnya, mereka semua berkomitmen mendudukan Asrun di kursi gubernur.

Tokoh Masyarakat Kecamatan Unaaha Mustafa Sume mengakui kalau Asrun merupakan sosok tepat untuk memimpin Sultra. Sebab, dia telah terbukti mampu membangun Kota Kendari saat menjadi wali kota. “Kami punya beberapa persoalan, khususnya masalah infrastruktur jalan dan saluran irigasi yang sudah harus dibenahi. Makanya, kami minta pak Asrun memperhatikan hal ini kalau sudah terpilih nanti,” harapnya.

Menurutnya, jika saluran irigasi dan jalan dibenahi maka lumbung beras di Konawe semakin besar dan petani akan mudah memasarkan hasil pertaniannya. “Kami butuh pemimpin yang bisa merealisasikan hal itu. Dan semoga pak Asrun orangnya,” katanya disambut tepuk tangan warga.

Tokoh masyarakat Konawe, Imran menegaskan, Asrun-Hugua merupakan pasangan yang tepat untuk membangun Sultra. Karena keduanya sudah berpengalaman. Olehnya, dukungan untuk memilih keduanya pada 27 Juni 2018 sangatlah penting. “Mari kita berdoa semoga pak Asrun sampai difinis dan menang besar. Jadi, keluarga yang datang hari ini, saya minta ajak keluarganya, teman dan tetangga untuk memilih pak Asrun sebagai gubernur,” kata Imran.

Ketua DPD Gerindra Sultra ini juga menjamin, jika Asrun menjadi gubernur, pasti akan membangun Konawe. Sebab, dia paham betul tentang Konawe. “Asrun-Hugua pasangan ideal. Mari bersama-sama mendukungnya di pilgub Sultra,” ajaknya.

Ir Asrun menjelaskan niat mulianya untuk maju dalam perhelatan pilgub tahun depan. Menurutnya, posisi gubernur sangatlah strategis untuk mewakafkan diri dalam membangun Sultra yang lebih baik ke depannya. Dan seorang pemimpin adalah untuk memberikan pelayanan kepada masyarakat.

“Saya sudah siap wakafkan diri saya dan keluarga untuk membangun Sultra. Saya akan kerahkan seluruh kemampuan untuk mengabdikan diri pada masyarakat,” janjinya.

Ketua DPD PAN Kota Kendari ini menambahkan, dirinya sudah memilih pasangan yang akan menjadi wakilnya, yakni Hugua. Dari segi kompetensi bidang, dirinya memiliki keahlian dalam membangun infrastruktur sedangkan Hugua punya keahlian di bidang kelautan dan pariwisata. Dengan begitu, sehingga Asrun-Hugua merupakan komposisi yang ideal dalam membangun Sultra. Karena mewakil daratan dan kepulauan termasuk merupakan solusi dari sejumlah masalah di Sultra. “Kami sudah siap untuk mengabdi,” tegasnya.

Usai silaturahmi, Asrun kembali melantik relawannya. Tercatat hingga kini sudah tiga ribuan relawan se-Sultra telah terbentuk. Dan akan terus bertambah hingga menjelang pemilihan nanti. (b/wan)

Click to comment

Leave a Reply

Alamat email Anda tidak akan dipublikasikan. Ruas yang wajib ditandai *

Download Aplikasi Epaper Kendari Pos

Copyright © 2015 PT. Media Kita Sejahtera Jl. Malik Raya No.50 Mandonga, Kendari - Sultra, Hp: 08114052225 (sms) Email: kendariposonline@gmail.com Time: Monday, 30 October 2017 07:12:21

To Top