Pariwara
Metro Kendari

Antisipasi Kejahatan, Polsek KP3 Kendari Siaga

Ronald Arron Maramis

KENDARIPOS.CO.ID — Arus lalu lintas barang, mudik hingga arus balik di momen natal dan tahun baru dipastikan meningkat dari hari biasa. Akses pelayanan publik seperti pelabuhan dan terminal pun menghadapi lonjakan penumpang. Untuk menjamin kelancaran aktivitas tersebut, Polsek Kesatuan Pelaksanaan Pengamanan Pelabuhan (KP3) Kendari intens memantau 3 pelabuhan yang ada di Kendari. Pemantauan itu untuk mencegah potensi tindak kejahatan. Begitu pula mengantisipasi adanya calo-calo tiket.

Kapolsek KP3 Kendari, AKP Ronald Arron Maramis SIK mengatakan sejauh ini tingkat arus mudik di 3 pelabuhan meningkat. Semula hanya berkisar 150 penumpang dalam sehari, kini mencapai 300 lebih penumpang. Meningkatnya mobilitas penumpang itu menjadi perhatian polisi di wilayah hukum Polsek KP3. “Untuk itu, kami kerahkan personel untuk terus siaga. Selain di Pos Pam Terpadu, ada juga Pos Pelayanan. Inilah yang selalu siaga di lapangan,” ujar mantan Kasat Reskrim Polres Bombana ini, Rabu (27/12).

Meski saat ini belum ada kejadian yang sifatnya menonjol terkait tindak kejahatan namun AKP Ronald enggan lengah. Personel yang ditugaskan berjaga sudah di distribusi sesuai pemetaan tugas. Dia tidak mau, jika ada kejahatan yang terjadi di wilayah hukumnya. “Sampai saat ini, kondisi Kamtibmas tetap kondusif, dan kami akan intensifkan penjagaan di Pos Pam Terpadu dan Pos Pelayanan,” tukasnya. (ade/c)

Click to comment

Tinggalkan Balasan

Download Aplikasi Epaper Kendari Pos

The Latest

Pariwara
Pariwara
Pariwara
pariwara
Space Iklan
Pariwara

Copyright © 2015 PT. Media Kita Sejahtera Jl. Malik Raya No.50 Mandonga, Kendari - Sultra, Hp: 08114052225 (sms) Email: kendariposonline@gmail.com Time: Monday, 30 October 2017 07:12:21

To Top