582 Warga Buteng Terima BSPS – Kendari Pos
Space Iklan Garis Batas
Pariwara
Pariwara
Pariwara
pariwara
Space Iklan
Buton Tengah

582 Warga Buteng Terima BSPS

KENDARIPOS.CO.ID — 582 warga Buton Tengah (Buteng) ditetapkan sebagai penerima bantuan stimulan perumahan swadaya (BSPS). Bantuan dari pemerintah pusat itu diberikan kepada masyarakat berpenghasilan rendah, penerimanya mesti bersedia untuk berswadaya.

Kepala Bidang Perumahan Rakyat dan Kawasan Pemukiman, Laode Abdul Salam mengatakan, total warga Buteng yang menerima BSPS sebanyak 582 orang. Tersebar di beberapa wilayah yakni Desa Air Bajo, Dariango, Polindu, Oengkolaki dan Kanapa-Napa. Sementara kelurahan yang menjadi penerima BSPS adalah Watolo dan Mawasangka.

“Kami berharap bantuan ini bisa dimanfaatkan dengan baik sesuai yang diharapkan. Apalagi bantuan bersumber dari dana pusat,” ungkapnya. Abdul Salam menjelaskan, syarat utama untuk mendapat bantuan adalah penerima berikrar untuk bersedia untuk berswadaya alias mengeluarkan duit pribadi untuk mendanai sebagian pembangunan rumah.

“Artinya ada dana pribadi masyarakat yang dikeluarkan dalam implementasi program tersebut. Entah itu, fondasi, atap, dinding, atau bagian rumah lainnya. Mereka yang tidak bersedia berswadaya akan dicoret sebagai penerima BSPS. Jangan dianggap bantuan ini tidak menyentuh masyarakat miskin tapi memang sasaran program ini adalah masyarakat yang ingin berswadaya,” jelasnya.

Dia mengungkapkan untuk memastikan penerima BSPS betul-betul tepat sasaran, maka tim verifikasi ditetapkan oleh Satker Provinsi. Untuk Buteng, tim verifikasi berjumlah sebelas orang. “Kami hanya menerima surat tugas yang ditembuskan kepada PU Buteng, tugas kita hanya sebatas mengawasi,” tutupnya. (myu)

Click to comment

Leave a Reply

Alamat email Anda tidak akan dipublikasikan. Ruas yang wajib ditandai *

Download Aplikasi Epaper Kendari Pos

Copyright © 2015 PT. Media Kita Sejahtera Jl. Malik Raya No.50 Mandonga, Kendari - Sultra, Hp: 08114052225 (sms) Email: kendariposonline@gmail.com Time: Monday, 30 October 2017 07:12:21

To Top