Pariwara
Konawe

Warga Konawe Siap Menangkan Asrun-Hugua, Kery: Insya Allah Menang Besar

Bakal calon gubernur Sultra, Ir Asrun (angkat jempol, pakai kacamata) berada di tengah warga di Kecamatan Anggalomoare, Senin (25/12). Ribuan warga yang hadir menyatakan kesiapan untuk memenangkan pasangan berakronim Surga tersebut. Foto: Alin for Kendari Pos

KENDARIPOS.CO.ID — Asrun benar-benar menjadi primadona di Konawe. Saat melakukan kunjungan ke beberapa kecamatan di daerah lumbung beras itu, sambutan masyarakat sungguh luar biasa. Hal itu terlihat, saat Wali Kota Kendari dua periode ini melakukan silaturahmi dengan warga Kecamatan Morosi dan Bondoala Kabupaten Konawe pada Sabtu (23/12) hingga berlanjut di Kecamatan Anggalomoare Kabupaten Konawe, Minggu (24/12).

Silaturahmi dan pelantikan relawan Asrun Hugua terus berlanjut di Kabupaten Konawe, Selasa (26/12), tepatnya di Kecamatan Wawotobi. Ribuan warga menghadiri pertemuan tersebut. Mereka seperti tak mau ketinggalan momen untuk melihat langsung salah satu dari 10 wali kota terbaik Indonesia versi Jawa Pos Group tersebut. Disela-sela pertemuan, mereka menyuarakan komitmen tentang kesiapan untuk memenangkan pasangan Asrun-Hugua dalam pemilihan gubernur (pilgub) Sultra, tahun depan. Komitmen itu didukung pula oleh kesiapan kader senior PAN yang juga Bupati Konawe, Kery Saiful Konggoasa.

Tokoh Masyarakat Kecamatan Morosi, Barli mengatakan masyarakat Kecamatan Morosi dan Bondoala patut berbangga pada Asrun-Hugua yang mencalonkan diri sebagai gubernur dan wakil gubernur. Sebab, keduanya merupakan putra daerah terbaik Sulawesi Tenggara. “Kami siap mendukung Asrun-Hugua. Insyaallah bisa menang besar,” tegas Barli yang diamini ribuan warga yang hadir.

Tokoh masyarakat Kecamatan Wawotobi Basrin Suprayogi, meminta masyarakat untuk memilih calon gubernur yang bisa bekerja seperti pasangan Asrun-Hugua, bukan orang yang sering membohongi masyarakat.

“Sekarang ini banyak pembohong, tapi kalau pilih pemimpin seperti pak Dr Asrun. Ini sudah terbukti mendapatkan adipura 9 kali, sekarang belum ada yang menyamainya di Sulawesi Tenggara, kerjanya sudah kelihatan, jalan-jalan dibuka, kalau kita pilih pak Asrun pembangunan akan berhasil,” katanya disambut tepuk tangan ribuan warga yang hadir.

Melihat kinerja Asrun selama menjadi wali kota, ia meminta seluruh masyarakat mengajak keluarganya untuk memilih Asrun-Hugua pada pillgub 2018. “Sudah jelas Asrun-Hugua terbukti memimpin. Makanya, mari kita dukung supaya menang pilgub,” katanya.

Keinginan warga memenangkan pasangan berakronim Surga itu juga diamini Kery Saiful Konggoasa. Ketua Harian DPW PAN Sultra yang turut hadir dalam pertemuan itu mengatakan, dukungan warga Konawe sangat tepat terhadap Asrun-Hugua. Menurutnya, tak ada alasan untuk tidak memilih kedua pemimpin yang berpengalaman dan sukses menorehkan prestasi baik ditingkat nasional bahkan dunia itu.

“Undang-undang no 23 tentang Otonomi daerah sekarang mengembalikan kewenangan pada gubernur. Jadi, kalau kita mau pembangunan Konawe bagus, kita harus kenal gubernurnya. Jadi kalau saya kembali jadi bupati dan Asrun jadi gubernur, maka tuntas pembangunan di Konawe,” kata Kery di sambut riuh teriakan dan tepuk tangan dukungan dari warga.

Kery juga berjanji akan memastikan kemenangan besar pada Asrun-Hugua di Kabupaten Konawe pada pilgub tahun 2018. Suara masyarakat yang diperolehnya dipastikan adalah memilih Asrun-Hugua juga. Hal itu, tak perlu dirisaukan karena sebagai kader partai juga harus mampu membawa kader partai yang maju di setiap pilkada agar menang. “Komitmen kami begitu. Insya allah, Asrun-Hugua menang besar di Konawe ini,” ungkapnya.

Asrun menjelaskan, kunjungan ke beberapa kecamatan di Konawe untuk silaturahmi sekaligus memperkenalkan dirinya bersama pasangannya, Ir Hugua kepada masyarakat. Ketua DPD PAN Kota Kendari menjelaskan, silaturahmi adalah indentitas dalam ajaran agama, untuk sesama manusia dalam membangun hubungan kekerabatan.

“Kedatangan saya kali ini ingin menyampaikan berita gembira, bahwa Insyaallah saya sudah pasti maju sebagai gubernur bersama pak Hugua sebagai wakil gubernur dan juga sudah lengkap dengan partai pendukung,” ujarnya dihadapan ribuan warga yang disambut tepukan hangat oleh warga. Kata dia, saat ini sudah mendapat dukungan 7 partai besar di DPRD Sultra dengan total dukungan 29 kursi. Itu artinya, dari 45 kursi di DPRD Sultra, sudah sekira 65 persen diperolehnya.

Menurutnya, duet Asrun-Hugua merupakan pasangan yang saling melengkapi. Dirinya mempunyai keahlian dalam bidang infrastruktur, seperti membuat jalan, jembatan, pasar dan lain-lain. Sedangkan Hugua itu adalah insinyur pertanian dan beberapakali mendapat penghargaan internasional. “Makanya tanggal 27 Juni nanti mari berbondong-bondong ke TPS untuk memilih Asrun-Hugua. Dan pastikan kita gabung untuk menang besar,” katanya yang kembali disambut tepuk tangan warga.

Ia menambahkan, jika jadi gubernur nanti akan memperhatikan Morosi, Bondoala serta Angholomoare. Khusus untuk Morosi, salah satunya adalah membangun jembatan yang menghubungkan Morosi dengan Kota Kendari termasuk memperbaiki jalan yang saat ini rusak parah.

Kemudian, di Kecamatan Angalomoare menjadi momen spesial. Pasalnya, Bupati Konawe Kery Saiful Konggoasa yang juga kader PAN Sultra turut hadir. Dukungan tersebut membuat warga sekitar makin suka dengan pilihan pemimpinnya itu.

Asrun ditempat itu kembali mengatakan bahwa dia menyatakan dirinya siap bertarung di pilgub tahun 2018. “Saya datang di sini untuk minta dukungan orang tuaku, saudara-saudaraku dan semua warga, Insyaallah saya maju menjadi gubernur. Saya mau memastikan kemenangan Asrun- Hugua di kampung saya,” kata Asrun yang disertai tepukan meriah warga.

Saat berkunjung ke Kecamatan Wawotobi, Selasa (26/12), Asrun mengatakan, bukan sekadar pulang kampung. Tapi kali ini kedatangannya membawa kabar gembira bahwa dia sudah siap mencalonkan diri sebagai gubernur bersama Hugua sebagai wakilnya.

“Saya adalah satu-satunya calon gubernur yang berasal dari Konawe. Di Kecamatan Wawotobi ini, saya sekolah dari SD, SMP dan SMA, makanya saya minta Konawe ini kita harus menang 100 persen,” katanya disambut teriakan dan tepukan meriah dari ribuan warga.

Asrun mengaku, niatnya menjadi gubernur untuk memperluas cakupan pelayanan. Jika selama 10 tahun telah mengabdikan dirinya untuk melayani warga Kota Kendari, maka kalau menjadi gubernur pelayanannya akan diperluas pada warga Sulawesi Tenggara.

Ia juga meminta warga Konawe tidak termakan isu-isu yang disebar untuk menjatuhkan pasangan Asrun-Hugua. Dalam silaturahmi di tiga kecamatan tersebut, Asrun kembali melantik tim relawan. Ratusan relawan Asrun-Hugua pun dilantik dan diberikan tanda pengenal untuk memenangkannya, salah satunya atribut Asrun. (b/wan)

Click to comment

Leave a Reply

Alamat email Anda tidak akan dipublikasikan. Ruas yang wajib ditandai *

Download Aplikasi Epaper Kendari Pos

Pariwara
Pariwara
Pariwara
pariwara
Space Iklan
Pariwara

Copyright © 2015 PT. Media Kita Sejahtera Jl. Malik Raya No.50 Mandonga, Kendari - Sultra, Hp: 08114052225 (sms) Email: kendariposonline@gmail.com Time: Monday, 30 October 2017 07:12:21

To Top