Pariwara
Kesehatan

Ternyata Ini Manfaat Kulit Semangka

KENDARIPOS.CO.ID — Tahukah Anda bahwa buah semangka tidak hanya menyehatkan ketika dikonsumsi dagingnya, kulitnya pun ternyata memiliki khasiat tersendiri. Kebanyakan orang pastinya akan membuang kulit buah semangka setelah menyantap kulit tanpa menyadari apa yang telah mereka lewatkan dari melakukan itu.

Perlu diketahui, kulit semangka mengandung beberapa jenis vitamin seperti vitamin B dan C serta asam amino yang dibutuhkan untuk fungsi sirkulasi darah yang normal serta jantung yang sehat, selain zinc, potasium dan magnesium.

Ada pun manfaat mengkonsumsi air kulit semangka adalah seperti:

1. Meningkatkan libido

Sitruline yang terkandung pada kulit semangka dapat secara alami membantu meningkatkan gairah seksual Anda. Sitruline sendiri adalah salah satu bahan yang digunakan produsen suplemen peningkat libido.

2. Membantu menurunkan berat badan’

Kulit semangka juga kaya akan serat, baik untuk membantu Anda kontrol pola makan dan sifat diuretiknya mampu membantu tubuh menyingkirkan air yang belebihan dalam tubuh.

3. Mengontrol tekanan darah

Dengan mengeluarkan air berlebih dari tubuh tadi, menurut beberapa studi, hal ini dapat membantu tubuh dalam mengontrol tekanan darah dan baik bagi penderita hipertensi.

4. Melindungi ginjal

Kulit semangka juga berkhasiat melindung fungsi dari ginjal dengan meningkatkan jumlah urine dan memastikan sistem pembuangan urine terjaga, selain melindungi infeksi akibat bakteri.

Cara mengkonsumsi kulit semangka:

Cara mengkonsumsinya sangatlah mudah. Anda dapat menambahkan kulit semangka pada salad yang Anda buat atau pada sup dan pada jenis masakan hospot.

Komentar

komentar

Click to comment

Leave a Reply

Alamat email Anda tidak akan dipublikasikan. Ruas yang wajib ditandai *

Download Aplikasi Epaper Kendari Pos

The Latest

Pariwara
Pariwara
Pariwara
pariwara
Space Iklan
Pariwara

Copyright © 2015 PT. Media Kita Sejahtera Jl. Malik Raya No.50 Mandonga, Kendari - Sultra, Hp: 08114052225 (sms) Email: kendariposonline@gmail.com Time: Monday, 30 October 2017 07:12:21

To Top