Pariwara
Politik

Sikap PKB Belum Berubah

PKB

KENDARIPOS.CO.ID — Surat Keputusan (SK) dukungan Partai Kebangkitan Bangsa (PKB) pada pemilihan gubernur (Pilgub) Sultra mendatang belum diterbitkan. Tak mengherankan, sejumlah kandidat kerap mengklaim akan segera mengantongi dukungan PKB. Hanya saja, harapan kandidat lain untuk mendapatkan dukungan partai besutan Muhaimin Iskandar ini telah tertutup. Pasalnya, PKB Sultra tak akan berubah haluannya untuk mengusung Asrun-Hugua pada Pilgub Sultra tahun 2018 nanti.

“Usungan PKB pada Pilgub Sultra belum berubah. Jika ada yang mengklaim telah mendapat restu PKB itu adalah hoax,” kata Hamri Sekretaris Dewan Pimpinan Wilayah (DPW) PKB Sultra akhir pekan lalu.

Meski SK usungan masih diproses kata anggota DPRD Konawe Selatan (Konsel) ini, namun sikap kader PKB di Sultra sudah final. Sebagai bentuk komitmen tersebut, pihaknya bersama partai pengusung telah mendatangani pakta integritas untuk mengusung Asrun-Hugua beberapa waktu lalu. “Jadi, tidak benar jika ada orang atau tim yang mengatakan telah didukung PKB (selain Asrun). Itu tidak benar,” tegasnya.

Sejauh ini lanjutnya, SK usungan dalam bentuk B1-KWK sebagai syarat untuk mendaftar ke KPU tengah dalam proses. Saat ini, Ketua DPW PKB Sultra, Nurfa Thalib tengah berada di Jakarta untuk mengambil SK tersebut. “Artinya, sebelum berganti tahun sudah ada itu SK yang akan diberikan ke Pak Asrun-Hugua,” jelasnya.

Klaim sejumlah pihak terhadap dukungan PKB katanya, tanpa logika yang jelas. Sebab mereka hanya berandai-andai tanpa ada bukti. Sementara untuk pasangan Asrun-Hugua adalah merupakan keputusan sesuai mekanisme dan keinginan kader partai sendiri. Apalagi, melihat survei Asrun-Hugua menjadi pasangan dengan berbagai partai itu adalah idola masyarakat Sultra.

“Kami katakan bahwa PKB mendukung dan mengusung Pak Asrun-Hugua. Due ini begitu sempurna untuk menyempurnakan kebahagiaan masyarakat Sultra yang lebih baik lagi kedepan,” tandasnya. (b/wan)

Click to comment

Leave a Reply

Alamat email Anda tidak akan dipublikasikan. Ruas yang wajib ditandai *

Download Aplikasi Epaper Kendari Pos

Pariwara
Pariwara
Pariwara
pariwara
Space Iklan
Pariwara

Copyright © 2015 PT. Media Kita Sejahtera Jl. Malik Raya No.50 Mandonga, Kendari - Sultra, Hp: 08114052225 (sms) Email: kendariposonline@gmail.com Time: Monday, 30 October 2017 07:12:21

To Top