Pariwara
Politik

Panwascam Buka Pendaftaran PPL

Rini Murni Andriani

KENDARIPOS.CO.ID — Panitia pengawas kecamatan (Panwascam) Wadaga Muna Barat (Mubar) mulai melakukan rekrutmen pengawas Pemilu lapangan (PPL) pada pemilihan gubernur (Pilgub) Sultra 2018. Sesuai jadwal, pendaftran PPL yang dibuka sejak tanggal 23 Desember lalu ini akan ditutup besok atau tanggal 28 Desember 2017.

Ketua Panwascam Wadaga, Rini Murni Andriani mengatakan formulir pendaftaran dapat diambil di Sekretariat Panwacam Wadaga setiap hari kerja di Desa Lasosodo. Ada pun ketentuan pendaftaran yakni berusia minimal 25 tahun pada saat pendaftaran, berdomisili di wilayah desa setempat, sehat jasmani dan rohani.

Bagi peserta yang berminat, segera masukan berkas berupa fotocopy KTP dan KK, fotocopy ijazah terakhir minimal SMA, daftar riwayat hidup (berkas terlampir), surat keterangan kesehatan dan surat keterangan bebas Narkoba. Selain itu, peserta tidak boleh terlibat partai politik (Parpol), tidak bekerja pada perusahaan BUMN/BUMD dan bersedia kerja penuh waktu.

“Adapun pendaftarannya mulai tanggal 23 sampai sampai 28 Desember, Untuk berkas persyaratan dapat diambil di Sekretariat Panwaslu kecamatan setiap hari kerja di desa Lasosodo kecamatan wadaga,” ungkapnya akhir pekan lalu.

Ia memastikan seleksi perekrutan PPL akan berjalan sesuai ketentuan. Menurutnya, mereka yang lolos memang benar memiliki kemampuan dan tidak terlibat Parpol maupun pendukung salah satu bakal kandidat. Apalagi ada penekanan khusus dari Panwaslu Mubar.

“Agar perekrutan nantinya tetap memperhatikan dan mematuhi peraturan yang ada, selain itu tidak mengedepankan kepentingan pribadi atau golongan, Makanya, Proses seleksi PPL akan digelar secara transparan dan profesional,” ujar wanita kelahiran Bima NTB ini.

Bagi masyarakat yang berminat untuk menjadi anggota PPL, bisa mendatangi kantor Panwascam sekaligus untuk mengetahui apa saja yang menjadi persayaratan untuk mendaftar PPL. Panwascam Wadaga akan merekrut 7 orang PPL berdasarkan jumlah desa di Kecamatan Wadaga. Untuk di ketahui pendaftaran dilakukan secara serentak di 11 Panwascam yang ada di Muna Barat. (b/yaf)

Click to comment

Leave a Reply

Alamat email Anda tidak akan dipublikasikan. Ruas yang wajib ditandai *

Download Aplikasi Epaper Kendari Pos

Copyright © 2015 PT. Media Kita Sejahtera Jl. Malik Raya No.50 Mandonga, Kendari - Sultra, Hp: 08114052225 (sms) Email: kendariposonline@gmail.com Time: Monday, 30 October 2017 07:12:21

To Top