Lima Trans Lulo Pemkot Kendari Jadi Angkutan Umum – Kendari Pos
Space Iklan Garis Batas
Pariwara
Pariwara
Pariwara
pariwara
Space Iklan
Metro Kendari

Lima Trans Lulo Pemkot Kendari Jadi Angkutan Umum

Translulo. Foto: Dok/Kendari Pos

KENDARIPOS.CO.ID — Mulai akhir tahun ini, lima unit bus Trans Lulo milik Pemkot Kendari akan menjadi angkutan umum. Itu artinya, plat bus Trans Lulo itu menjadi kuning yang sebelumnya berplat merah. Peralihan fungsi bus itu menjadi moda transportasi massal maka tidak gratis lagi bagi para pengguna jasa.

Hal tersebut diungkapkan Kepala Dinas Perhubungan (Kadishub) Kota Kendari, Ali Aksa. Kata dia, sebelumnya bus Trans Lulo digunakan sebagai angkutan gratis pagi dan sore pulang pergi oleh anak sekolah dan pegawai. “Saat ini Trans Lulo berjumlah 13 unit. Bus berdimensi besar sebanyak 7 unit sedangkan bus ukuran kecil sekira 6 unit. Dan ada 6 unit Trans Lulo yang semula plat merah, kami ganti menjadi plat kuning. Ini masih tahap sosialisasi dulu,” ujar Ali Aksa, selasa (26/12).

Beroperasinya Tran Lulo menjadi angkutan umum itu pada prinsipnya bukan untuk mencari keuntungan bagi Dishub Kota Kendari. Sebab itu merupakan pelayanan sekaligus menyosialisasikan angkutan moda transportasi massal. “Saat inikan kita mencoba mensosialisasikan dulu kepada masyarakat. Kalau masyarakat sudah terbiasa, barulah kita lakukan kajian lagi, apakah dilakukan penambahan atau tidak,” ungkap Ali Aksa tanpa menyebutkan tarif bus Trans Lulo tersebut. (kmr/c)

Click to comment

Leave a Reply

Alamat email Anda tidak akan dipublikasikan. Ruas yang wajib ditandai *

Download Aplikasi Epaper Kendari Pos

Copyright © 2015 PT. Media Kita Sejahtera Jl. Malik Raya No.50 Mandonga, Kendari - Sultra, Hp: 08114052225 (sms) Email: kendariposonline@gmail.com Time: Monday, 30 October 2017 07:12:21

To Top