Curi Susu, 4 IRT Ditangkap, Satu Dibekuk Saat Hendak Kabur di Bandara – Kendari Pos
Space Iklan Garis Batas
Pariwara
Pariwara
Pariwara
pariwara
Space Iklan
Hukum & Kriminal

Curi Susu, 4 IRT Ditangkap, Satu Dibekuk Saat Hendak Kabur di Bandara

Ilustrasi

KENDARIPOS.CO.ID — Empat ibu rumah tangga (IRT) berkomplot mencuri susu di sebuah toko. Mereka berhasil dibekuk polisi setelah pemilik Toko SS di depan pasar Lapulu Kecamatan Abeli melapor dan menunjukkan bukti berupa rekaman CCTV. Personel Polsek Poasia yang menerima laporan itu, bergerak dan menangkap Harmita (28), Santika (28), Asnita (50) dan Henni (47), Minggu (24/12). Para pelaku kini mendekam dibalik jeruji Polsek Poasia. Barang bukti 332 kardus susu ikut diamankan polisi.

Kapolres Kendari AKBP Jemi Junaidi membenarkan penangkapan 4 sekawan IRT itu. Dari hasil pemeriksaan, diketahui mereka bukan warga Sultra melainkan warga Kota Makassar, Sulsel yang baru menetap sebulan di Kota Kendari. Misi mereka jauh-jauh dari Kota Makassar memang hanya untuk mencuri susu. Polisi masih melakukan penyidikan mendalam sebab modus pencurian yang mereka jalankan cukup unik. “Jadi, kami coba cari tau, jangan sampai ada yang mengkordinir mereka ini,” ujar AKBP Jemi Junaidi, Selasa (26/12).

Mantan Kapolres Konawe itu menuturkan aksi maling susu itu sudah pernah dilakukan di toko yang sama. Hanya saja aksi mereka belum ketahuan. Aksi kali kedua justru apes. Pemilik toko mendeteksi pergerakan maling susu itu melalui rekaman CCTV langsung menjebak mereka. “Mereka dikurung dalam toko. Polisi yang mendapat laporan langsung mengamankan,” ungkap AKBP Jemi Junaidi.

Saat itu, satu pelaku bernama Hermita berhasil lolos. Namun, polisi sukses membekuknya saat pelaku berada di Bandara HO Kendari.”Kita tangkap satu orangnya saat akan lari ke Makassar,” imbuh AKBP Jemi Junaidi.

Menurutnya, polisi juga masih akan menyelidiki terkait dimana saja mereka selama ini beraksi. Karena informasi yang didapatkan, keempatnya sudah sering melakukan aksi pencurian dibeberapa toko di Kendari. Misalnya, dalam rekaman CCTV lainnya, pelaku menggasak barang-barang di toko Indo Grosir Kota Kendari. “Makanya ini yang kami cari tahu,” tukas AKBP Jemi Junaidi.

Pelaku dijerat pasal 363 KUHP tentang pencurian dengan ancaman 5 tahun pidana penjara. Kerugian pemilik toko ditaksir sekira Rp. 4,7 juta dari hasil barang bukti yang dicuri 332 dos susu. (ade/b)

Click to comment

Leave a Reply

Alamat email Anda tidak akan dipublikasikan. Ruas yang wajib ditandai *

Download Aplikasi Epaper Kendari Pos

Copyright © 2015 PT. Media Kita Sejahtera Jl. Malik Raya No.50 Mandonga, Kendari - Sultra, Hp: 08114052225 (sms) Email: kendariposonline@gmail.com Time: Monday, 30 October 2017 07:12:21

To Top