Bupati Konut Panen Perdana Padi Organik – Kendari Pos
Space Iklan Garis Batas
Pariwara
Pariwara
Pariwara
pariwara
Space Iklan
Konawe Utara

Bupati Konut Panen Perdana Padi Organik

Bupati Konut, Ruksamin (baju putih) saat panen perdana padi organik Senin (25/12) lalu di Desa Landawe, Kecamatan Oheo.

KENDARIPOS.CO.ID — Pemerintah Kabupaten (Pemkab) Konawe Utara (Konut) terus mengembangkan sektor pertanian. Salah satunya, pengembangan padi organik jenis padi merah. Bupati Konawe Utara, Ruksamin ceria saat panen perdana padi merah, di Desa Landawe, Kecamatan Oheo, Senin (25/12).

Ia didampingi Wakilnya, Raup terus menyunggingkan senyuman saat memanen padi merah diatas lahan seluas 20 Ha. “Padi organik jenis padi merah ini baru pertama dikembangkan di wilayah Konut. Hasilnya, sangat memuaskan. Ini akan dikembangkan selanjutnya, untuk dijadikan bahan komoditas warga Konut. Ini juga bagian dari penyemangat bagi pemerintah untuk terus mendukung dan memfasilitasi petani,” kata Ruksamin.

Dari hasil panen perdana padi merah, katanya setiap hektare menghasilkan masing-masing 4,5 ton. Untuk pengembangan, pasangan Raup ini mengatakan memang baru dilakukan di Kecamatan Oheo. Namun kedepan, pengembangannya akan dilakukan pada setiap kecamatan yang memiliki areal persawahan.

“Padi organik ini 100 persen menggunakan bahan organik, yang bahan pupuknya diambil dari wilayah Konut yang dikelola langsung oleh petani. Jenis padi merah ini dirawat menggunakan bahan alami tanpa sentuhan kimia. Sehingga kedepannya jenis padi ini akan dikembangkan,”ujar Ruksamin. (min/c)

Click to comment

Leave a Reply

Alamat email Anda tidak akan dipublikasikan. Ruas yang wajib ditandai *

Download Aplikasi Epaper Kendari Pos

Copyright © 2015 PT. Media Kita Sejahtera Jl. Malik Raya No.50 Mandonga, Kendari - Sultra, Hp: 08114052225 (sms) Email: kendariposonline@gmail.com Time: Monday, 30 October 2017 07:12:21

To Top