Pariwara
Hukum & Kriminal

1.350 Botol Miras di Konawe Dimusnahkan

Kapolres Konawe, AKBP Muh.Nur Akbar (kiri) menunjukkan seribuan botol miras yang akan dimusnahkan, akhir pekan lalu. Foto: Helson Mandala Putra/Kendari Pos

KENDARIPOS.CO.ID — Polres Konawe memusnahkan 1.350 botol minuman keras (miras) dari berbagai jenis dan merek. Seribuan bootol miras itu didapatkan dari hasil operasi Cipta Kkondisi (Cipkon) Anoa 2017 yang digelar sejak 22 November hingga 21 Desember lalu. Pemusnahan miras itu dilakukan di depan Markas Polres Konawe, Sabtu (23/12) lalu.

Selain itu, sekiranya 1.600 liter miras oplosan dan knalpot sepeda motor modifikais (racing) balapan liar yang sering terjadi diareal perkantoran Pemkab Konawe juga ikut dimusnahkan.

Kapolres Konawe, AKBP Muh. Nur Akbar menjelaskan operasi Cipkon itu dilakukan dalam rangka pengamanan situasi Kamtibmas natal dan tahun baru. “Hal ini kita lakukan untuk menekan tindak pidana yang selalunya berawal dari pesta miras,” ujarnya akhir pekan lalu.

Hasil pantauan Polres Konawe, penyebab tingkatnya angka kejahatan yang terjadi di Kabupaten Konawe dan Konawe Utara dipicu dari mengkomsumsi minuman keras, dan peredaran miras pada dua daerah itu juga ditemukan hampir pada semua kecamatan. “Kita gencar mengecek dan bagi yang tidak memiliki izin menjual miras akan langsung ditindak. Bahkan, ada beberapa kecamatan yang memproduksi minuman keras (Miras) tradisional, itu juga kita amankan,” ungkapnya.

Ia mengimbau, agar masyarakat juga ikut berperan aktif dalam memberantas penyakit masyarakat. Ia meminta masyarakat untuk segera melapor, bila mengetahui adanya peredaran miras di lingkungannya. “Kalau masyarakat mengetahui ada peredaran miras di sekitar lingkungannya, segera lapor ke kami,” imbaunya.

Proses pemusnahan seribuan botol miras di depan Mapolres Konawe menggunakan alat berat dan disaksikan Kapolres Konawe, AKBP Muh.Nur Akbar, akhir pekan lalu. Foto: Helson Mandala Putra/Kendari Pos

Ribuan botol miras tersebut dimusnahkan menggunakan alat berat. Turut hadir dalam pemusnahan barang bukti miras hasil Operasi Cipta Kondisi Anoa 2017 tersebut pihak Danpos Tongauna, Dinas Kesehatan, Camat Unaaha, tokoh masyarakat, serta para kasat dan anggota Polres Konawe. (hel/b)

Komentar

komentar

Click to comment

Leave a Reply

Alamat email Anda tidak akan dipublikasikan. Ruas yang wajib ditandai *

Download Aplikasi Epaper Kendari Pos

The Latest

Pariwara
Pariwara
Pariwara
pariwara
Space Iklan
Pariwara

Copyright © 2015 PT. Media Kita Sejahtera Jl. Malik Raya No.50 Mandonga, Kendari - Sultra, Hp: 08114052225 (sms) Email: kendariposonline@gmail.com Time: Monday, 30 October 2017 07:12:21

To Top