Pariwara
Metro Kendari

Tahun Baru Tanpa Pesta Kembang Api, Wali Kota Kendari Bakal Gelar Dzikir Bersama

Adriatma Dwi Putra

KENDARIPOS.CO.ID — Pemerintah Kota (Pemkot) Kendari memastikan menggelar pergantian tahun tidak dengan acara hedonis. Tak ada acara yang sifatnya hura-hura. Pemkot sudah punya desain acara perayaan tahun baru 2018. Pada malam puncak nanti, dzikir bersama akan digelar Pemkot Kendari. Wali Kota Kendari, Adriatma Dwi Putra dipastikan hadir dalam kegiatan dzikir bersama tersebut. Rencananya digelar di pelataran kantor Wali Kota Kendari.

Wakil Wali Kota (Wawali) Kendari, Sulkarnain mengatakan dzikir yang dilakukan sebagai wujud rasa syukur kepada sang Pencipta, Allah SWT yang telah memberikan kesempatan untuk kembali bertemu dengan tahun baru. Tentunya dengan harapan tahun 2018 nanti akan menjadi lebih baik dari tahun sebelumnya.

“Wali kota akan hadir ditengah-tengah masyarakat, untuk menyambut tahun baru 2018. Dan akan dilaksanakan dzikir bersama sebagai rasa syukur dan doa bersama agar tahun 2018, Kota Kendari akan lebih baik lagi,” ujar Sulkarnain, Jumat (22/12) usai upacara Hari Ibu di pelataran Kantor Wali Kota Kendari.

Kader PKS itu menuturkan Pemkot Kendari memberi ruang kepada seluruh masyarakat Kota Kendari untuk mengapresiasikan kegembiraannya. Tapi dengan catatan, perayaan tahun baru dilakukan secara benar. Artinya tetap mengedepankan aspek Kamtibmas di Kota Kendari. Sulkarnain mengaku dirinya telah berkoordinasi dengan seluruh pemerintah kecamatan agar memberikan ruang dan kesempatan kepada masyarakat melaksanakan kegiatan tahun baru. “Jadi kami meminta masyarakat untuk merayakan tahun baru dilingkungan sekitar saja. Tidak perlu lagi ada aksi konvoi-konvoi karena akan menimbulkan kemacetan. Apalagi tahun baru sangat rawan terjadi kecelakaan. Data nasional tahun lalu menyebutkan kecelakaan lalu lintas adalah penyebab kematian tertinggi dari pada penyakit,” ungkapnya.

Olehnya itu untuk menghindari hal-hal yang tidak diinginkan, Wawali Kendari berharap euforia tahun baru dilaksanakan dengan positif. “Jangan sampai ada gesekan baik individu dan individu, individu dengan kelompok maupun kelompok antar kelompok,” pintanya.

Sulkarnain menambahkan pada pergantian tahun nanti, Pemkot Kendari akan menyerahkan hadiah lomba adipura antar kelurahan. “Ada 8 kelurahan yang akan diberikan hadiah, dalam kategori kelurahan maju dan sedang berkembang. Saya berharap ini menjadi motivasi buat kelurahan lain agar ke depan bisa mendapatkan predikat yang sama,” paparnya. (kmr/b)

Click to comment

Leave a Reply

Alamat email Anda tidak akan dipublikasikan. Ruas yang wajib ditandai *

Download Aplikasi Epaper Kendari Pos

Copyright © 2015 PT. Media Kita Sejahtera Jl. Malik Raya No.50 Mandonga, Kendari - Sultra, Hp: 08114052225 (sms) Email: kendariposonline@gmail.com Time: Monday, 30 October 2017 07:12:21

To Top