Pariwara
Kolaka Utara

Tanggul By Pass Lasusua di Kolut Ambruk

MUHAMMAD RUSLI/KENDARI POS/FOTO
Ketgam: Kondisi tanggul By Pass Lasusua yang ambruk akibat diterjang gelombang laut.

KENDARIPOS.CO.ID — Sejumlah ruas jalan dan tanggul By Pass Lasusua-Katoi, Kolaka Utara, longsor akibat dihempas gelombang laut. Karena membahayakan, jalan dua jalur itu diblokir untuk sementara waktu. Gelombang tinggi beberapa hari ini telah memorak-perandakan tujuh titik tanggul by Pass dari arah selatan menuju gerbang kawasan pantai wisata. Panjangnya bervariasi mulai dari dua sampai lima meter. Dinas Pekerjaan Umum dan Penataan Ruang (PUPR) Kolut menimbun lokasi jalan ambruk dengan batu galian.

Kepala Dinas PUPR Kolut, Mukramin penimbunan jalan dan tanggul yang ambruk sebagai respon cepat agar tidak menghambat pengendara yang akan melintasi rute tersebut. “Kami terus cek setiap yang rusak agar secepatnya ditimbun tanpa harus menunggu waktu karena yang rusak tidak bisa dibiarkan semakin rusak,” tegas Mukramin.

Ia mengimbau agar warga yang selalu besantai di by Pass untuk berhati-hati saat cuaca buruk karena terkadang tanggul dan jalan bisa ambruk kapanpun. Katanya, tanggul-tanggul yang memagari Lasusua itu memang belum memiliki pemecah ombak hingga saat gelombang tinggi langsung menghantam tanggul.

“Tidak hanya nelayan yang harus waspada dengan kondisi perairan Kolut yang belakangan ini berkecamuk. Bagi para pengendara baik roda dua dan empat juga harus berhati-hati saat melintasi jalan-jalan utama maupun lorong-lorong dalam kota Lasusua. Apalagi, banyak pohon yang sudah mengering dan rapuh yang sewaktu-waktu roboh saat tertiup angin kencang,” pesan Mukramin. (rus/b)

Click to comment

Leave a Reply

Alamat email Anda tidak akan dipublikasikan. Ruas yang wajib ditandai *

Download Aplikasi Epaper Kendari Pos

Pariwara
Pariwara
Pariwara
pariwara
Space Iklan
Pariwara

Copyright © 2015 PT. Media Kita Sejahtera Jl. Malik Raya No.50 Mandonga, Kendari - Sultra, Hp: 08114052225 (sms) Email: kendariposonline@gmail.com Time: Monday, 30 October 2017 07:12:21

To Top