Kapolda Sultra Pimpin Upacara Hari Ibu – Kendari Pos
Space Iklan Garis Batas
Pariwara
Pariwara
Pariwara
pariwara
Space Iklan
Metro Kendari

Kapolda Sultra Pimpin Upacara Hari Ibu

Kapolda Sultra, Brigjen Pol Andap Budhi Revianto menyalami salah seorang ibu polisi usai memimpin upacara Hari Ibu di Mapolda Sultra, jumat (22/12). Baginya, ibu adalah sosok inspiratif yang menjadi sumber kekuatan. Foto: Humas Polda for Kendari Pos

KENDARIPOS.CO.ID — Kepolisian Daerah (Polda) Sultra menggelar upacara peringatan Hari Ibu yang ke-89, jumat (22/12). Hampir seluruh personel polisi hadir, termasuk para pejabat utama (PJU) Polda Sultra. Upacara dipimpin langsung Kapolda Sultra, Brigjen Pol Andap Budhi Revianto. Turut hadir sejumlah orang tua (ibu,red) polisi.

Setelah upacara, beberapa personel Polda Sultra menyapa orang tua mereka. Malah ada yang sampai mencium kaki ibunya. Sembari berlutut, mereka lalu menangis dalam dekapan ibunya. Brigjen Pol Andap juga tak ketinggalan untuk menyalami para ibu yang hadir. “Ini adalah momen yang luar biasa. Bagi saya, ibu adalah sumber kekuatan,” ungkap Brigjen Pol Andap.

Dia juga mengingatkan kepada seluruh masyarakat, terutama generasi muda, tentang makna hari ibu sesungguhnya. Kata dia, hari ibu adalah momen kebangkitan, persatuan dan kesatuan perjuangan kaum perempuan yang tidak terpisahkan dari kebangkitan perjuangan bangsa. “Peringatan Hari Ibu setiap tahun untuk mengenang dan menghargai perjuangan kaum perempuan Indonesia. Karena, mereka telah berjuang bersama sama kaum laki-laki dalam merebut kemerdekaan dan berjuang meningkatkan kualitas hidupnya,” jelasnya.

Pengganti Agung Sabar Santoso ini mengaharpkan momen hari ibu menjadi titik balik kemajuan kaum perempuan. Sebab, hari ibu menunjukkan bahwa perjuangan kaum perempuan Indonesia, telah menempuh proses yang sangat panjang dalam mewujudkan persamaan peran dan kedudukannya dengan kaum laki-laki.

Dalam kesempatan itu juga, Andap memberikan apresiasi kepada seluruh Polwan Polda Sultra atas dedikasi atas pekerjaan selama ini. Dia berpesan agar Polwan bisa menampilkan jati diri, sebagai bagian yang berperan penting dalam pembangunan bangsa. “Perjalanan panjang selama 89 tahun, telah mengantarkan berbagai keberhasilan kaum perempuan dan kaum laki-laki dalam menghadapi berbagai tantantan global dan multi dimensi. Khususnya perjuangan untuk mewujudkan kesetaraan gender di Indonesia,” imbuhnya. (b/ade)

Click to comment

Leave a Reply

Alamat email Anda tidak akan dipublikasikan. Ruas yang wajib ditandai *

Download Aplikasi Epaper Kendari Pos

Copyright © 2015 PT. Media Kita Sejahtera Jl. Malik Raya No.50 Mandonga, Kendari - Sultra, Hp: 08114052225 (sms) Email: kendariposonline@gmail.com Time: Monday, 30 October 2017 07:12:21

To Top