Pariwara
Metro Kendari

Hari Ibu Bernuansa Kebaya, Kaum Ibu jadi Penyelenggara Upacara

Penyelenggaraan upacara peringatan Hari Ibu ke-89 di Pemkot Kendari didominasi kaum ibu. Menariknya, pelaksana upacara mengenakan kebaya modern. Foto: Humas Pemkot For Kendari Pos

KENDARIPOS.CO.ID — Kaum perempuan memperingati hari istimewanya yakni hari ibu, jumat (22/12). Pemkot Kendari juga memperingati hari Ibu dalam upacara resmi. Ada yang berbeda dalam peringatan hari Ibu kali ini dibandingkan tahun-tahun sebelumnya.

Aparatur Sipil Negara (ASN) perempuan lingkup Pemkot Kendari tampil mengenakan kebaya. Seluruh peserta upacara tampil cantik nan elegan dalam balutan kebaya modern dengan beragam motif menarik. Tampilan yang menunjukkan aksen keibuan.

Menariknya, pelaksana upacara didominasi kaum ibu. Minus inspektur upacara (Irup). Mulai komandan barisan, pembaca UUD 1945, pembaca Pancasila, pasukan pengibar bendera hingga komandan upacara semuanya dilakoni ibu-ibu. Mereka tampil dan bertugas dalam balutan kebaya. Benar-benar menjadi Srikandi Pemkot Kendari.

Wali Kota Kendari Adriatma Dwi Putra menjadi inspektur upacara. Wali Kota Kendari didampingi sang istri, dr.Hj.Siska Karina Adriatma yang tampil dalam balutan kebaya modern warna merah. Turut hadir pula ibunda Wali Kota Kendari, Sri Yastin Asrun. Adriatma Dwi Putra mengatakan menelusuri jejak sejarah peringatan Hari Ibu ini untuk mengenang perjuangan para kaum perempuan dalam merebut dan mempertahankan kemerdekaan kaum pria.

Ketua TP PKK Kota Kendari, dr.Hj.Siska Karina Adriatma menyerahkan bantuan kepada salah seorang warga di kampung energi mandiri di kawasan Tempat Pembuangan Akhir (TPA) Sampah Puuwatu. Foto: Humas Pemkot For Kendari Pos

“Hari Ibu di Indonesia dilandasi oleh tekad dan perjuangan kaum perempuan untuk mewujudkan kemerdekaan dilandasi oleh cita-cita dan semangat persatuan kesatuan menuju kemerdekaan Indonesia yang aman, tenteram, damai, adil, dan makmur,” ujar Wali Kota Kendari, jumat (22/12).

Momentum hari ibu ini menjadi pelecut semangat buat kaum perempuan dalam kesetaraan gender agar berkontribusi dalam pembangunan daerah. “Laki-laki dan perempuan adalah instrumen untuk pembangunan ke depan. Sebab, di masa mendatang lebih banyak lagi Srikandi-srikandi ASN Pemkot yang memiliki peran membangun kota ini. Dan dengan adanya kesetaraan gender bisa jadi kaum perempuan akan mendominasi komposisi di parlemen sebagai anggota dewan,” ungkap Sekum DPW PAN Sultra ini.

Usai upacara, Wali Kota Kendari Adriatma Dwi Putra memotong tumpeng Hari Ibu lalu disuapkan kepada sang istri dr.Hj.Siska Kirana Adriatma. Begitu pula Wakil Wali Kota Kendari, Sulkarnain, menyuap sang istri, Sri Lestari. (kmr/b)

Click to comment

Tinggalkan Balasan

Download Aplikasi Epaper Kendari Pos

The Latest

Pariwara
Pariwara
Pariwara
pariwara
Space Iklan
Pariwara

Copyright © 2015 PT. Media Kita Sejahtera Jl. Malik Raya No.50 Mandonga, Kendari - Sultra, Hp: 08114052225 (sms) Email: kendariposonline@gmail.com Time: Monday, 30 October 2017 07:12:21

To Top