44 Sekolah di Konawe Tuntas Direhab – Kendari Pos
Garis Batas
Pariwara
Pariwara
Pariwara
pariwara
Space Iklan
Konawe

44 Sekolah di Konawe Tuntas Direhab

HELSON MANDALA PUTRA/FOTO
Ketgam : Bupati Konawe, Kery serahkan aset secara simbolis kepada perwakilan kepala sekolah.

KENDARIPOS.CO.ID — Fasilitas pendidikan pada 20 SD dan 24 SMP di Konawe telah tuntas dibangun. Yakni, ruang kelas baru (RKB), nit sekolah baru (USB), gedung laboratorium SMP, rehabilitasi SD dan SMP, perpustakaan, serta sanitasi dan kantin SD. Kemarin (21/12) Bupati Konawe, Kery Saiful Konggoasa meresmikannya, di SDN 3 Unaaha. Usai persemian, Kery menyerahkannya kepada masing-masing sekolah.

“Pemerintah sedang berupaya untuk meningkatkan pelayanan di bidang pendidikan, sejalan dengan pasal 45 ayat (1) UU Nomor 20 tahun 2003, tentang sistem pendidikan nasional dimana setiap satuan pendidikan formal dan non formal untuk menyediakan sarana dan prasarana, yang memenuhi keperluan pendidikan sesuai dengan pertumbuhan dan perkembangan potensi fisik, kecerdasan intelektual, sosial, emosional, dan kejiwaan peserta ,” jelas mantan Ketua DPRD Konawe itu.

Kata Kerym disamping itu Konawe memang harus memiliki sarana dan prasarana yang memadai. Sehingga bisa menunjang proses pembelajaran yang teratur, dan berkelanjutan, sehingga meningkatkan mutu pendidikan di Konawe. Ia berharap, kepada seluruh kepala sekolah yang menerima bantuan agar merawat dan menjaga aset sekolahnya. “Jadi, kepala sekolah jangan hanya terima, harus menjaga dan merawatnya,” pungkasnya.

Sementara itu, Kepala Dinas Pendidikan dan Kebudayaan (Dikbud), Jumrin Pagala menyebutkan, penerima bantuan tersebut terdiri dari 44 sekolah, yakni 20 sekolah dasar (SD), dan 24 sekolah menengah pertama (SMP). Anggaran pembangunannya bersumber dari dana alokasi khusu (DAK) APBN, dan bantuan langsung pemerintah pusat.

Kata dia, yang menerima bantuan adalah SDN 3 Unaaha untuk rehabilitasi RKB, SMPN 1 Meluhu, SDN Laika Sorume, gedung kantor dan Laboratorium SMPN 1 Bondoala, perpustakaan dan kantor SMPN 2 Bondoala, termasuk ruang laboratorium IPA SMPN 4 Wonggeduku. “Saya tidak bisa menyebut semua sekolah yang terima bantuan. Sebab saya tidak begitu menghafal semua nama-nama sekolah yang terima bantuan,” argumentasinya. (hel/b)

Komentar

komentar

Click to comment

Leave a Reply

Alamat email Anda tidak akan dipublikasikan. Ruas yang wajib ditandai *

Download Aplikasi Epaper Kendari Pos

Copyright © 2015 PT. Media Kita Sejahtera Jl. Malik Raya No.50 Mandonga, Kendari - Sultra, Hp: 08114052225 (sms) Email: kendariposonline@gmail.com Time: Monday, 30 October 2017 07:12:21

To Top