Wakil Walikota Kendari : ASN Harus Teladani Kedisiplinan Rasulullah – Kendari Pos
Space Iklan Garis Batas
Pariwara
Pariwara
Pariwara
pariwara
Space Iklan
Metro Kendari

Wakil Walikota Kendari : ASN Harus Teladani Kedisiplinan Rasulullah

Peringatan Maulid Nabi Muhammad SAW lingkup Pemkot Kendari, kemarin dirangkaikan dengan penandatanganan MoU Itsbat Nikah Terpadu antara Pemkot, Kemenag Kota Kendari dan Pengadilan Agama Kendari.
Tampak Kepala Kemenag Samsuri (kiri), Sekot Kendari, Alamsyah Lotunani, Wakil Wali Kota Kendari, Sulkarnain dan Ketua PA Kendari, Muh.Husain Shaleh. Foto : KAMARUDDIN DAI / KENDARI POS

KENDARIPOS.CO.ID — Momentum maulid Nabi Muhammad SAW bagi umat muslim adalah untuk memperingati hari kelahiran penghulu nabi. Begitu pula bagi aparatur sipil negara (ASN) lingkup Pemkot Kendari yang beragama Islam. Namun Wakil Wali Kota Kendari, Sulkarnain menghendaki peringatan maulid jangan hanya jadi seremonial belaka. Para ASN harus meneladani sikap-sikap agung dari Nabi Besar Muhammad SAW, baik tindakan, tutur kata hingga cara beribadah.

Wakil Wali Kota Kendari, Sulkarnain mengatakan aparatur Pemkot Kendari harus meneladani sifat Rasulullah yang penuh dengan kedisiplinan, baik dalam melayani umat dimasa itu dan kedisiplinan beribadah kepada Sang Pencipta. “Ini momentum yang tepat untuk kita menginstropeksi diri dengan bercermin kepada sifat-sifat luhur Rasulullah. Sikap kedisiplinan beliau dapat diterapkan oleh seluruh jajaran Pemkot, khususnya kedisiplinan dalam memberikan pelayanan kepada masyarakat dan yang terpenting adalah kedisiplinan beribadah,” ujar Sulkarnain dalam peringatan Maulid Nabi Muhammad SAW di Aula Bertakwa Kantor Wali Kota Kendari, Kamis (21/12).

Puluhan ASN Kota Kendari berbondong-bondong memenuhi Aula Bertakwa. Selain mendengarkan petuah dari Wakil Wali Kota Kendari, Sulkarnain, para ASN juga antusias mendengarkan paparan penceramah yang membawakan hikmah maulid. Peringatan maulid Nabi Muhammad SAW tersebut dirangkaikan dengan penandatanganan perjanjian kerja sama Itsbat Nikah Terpadu antara Pemerintah Kota Kendari, Pengadilan Agama kelas IA Kendari, dan Kementerian Agama (Kemenag) Kota Kendari. “Program ini sangat baik dan akan kita lanjutkan untuk mengatasi permasalahan administrasi kependudukan. Sebab, hasil dari itsbat nikah ini adalah hulunya permasalahan administrasi kependudukan, karena kalau tidak ada buku nikah tidak akan ada KTP. Dan bila tidak ada KTP maka hak-hak yang harus didapatkan masyarakat tidak akan bisa terpenuhi,” ungkap Sulkarnain. (kmr/c)

Click to comment

Leave a Reply

Alamat email Anda tidak akan dipublikasikan. Ruas yang wajib ditandai *

Download Aplikasi Epaper Kendari Pos

Copyright © 2015 PT. Media Kita Sejahtera Jl. Malik Raya No.50 Mandonga, Kendari - Sultra, Hp: 08114052225 (sms) Email: kendariposonline@gmail.com Time: Monday, 30 October 2017 07:12:21

To Top