Pariwara
Konawe Kepulauan

Wabup Konkep Tahan TPP ASN Malas

KENDARIPOS.CO.ID — Kedisiplinan aparatur sipil negara (ASN) di lingkup Pemerintah Kabupaten (Pemkab) Konawe Kepulauan (Konkep) menjadi perhatian serius Wakil Bupati (Wabup), Andi Muhamad Lutfi. Pemberian sanksi pemotongan tunjangan penghasilan pegawai (TPP) bagi ASN yang malas berkantor di daerah itu dibuktikannya. Pemotongan TPP periode Oktober sampai Desember 2017 ini sudah memberikan efek jera abdi negara yang ada di Pulau Wawonii.

“Sudah mau tahun baru, TPP belum cair. Baru banyaknya kebutuhan,” ucap salah satu ASN saat ditemui di kompleks perkantoran, Kamis (21/12). Belum diberikannya tunjangan ASN yang diterima tiap tiga bulan sekali itu, bukti keseriusan Wabup Konkep dalam menegakkan kedisiplinan pegawai di daerah itu.

Pasalnya akhir-akhir ini ia menemukan banyak ASN malas berkantor disaat jam kerja. Itu terbukti saat Konkep-2 tersebut melakukan inspeksi mendadak (Sidak) beberapa hari lalu. “Saya belum berikan TPP-nya. Klau mau ambil, harus lewat meja saya. Bagi ASN yang malas, saya akan potong tunjangannya biar ada efek jera. Absen ASN juga sudah saya pegang,” tegas Wabup Konkep, Andi Muhamad Lutfi, saat dihubungi, kamis (21/12).

Katanya, ini merupakan bentuk keseriusan pemerintah agar memberikan kesadaran pada ASN yang malas berkantor. “Saya tidak main-main untuk tahan TPP ASN. Kalau ada yang kehadirannya sangat buruk. Saya tidak berikan,” ulangnya, menegaskan. (b/san)

Komentar

komentar

Click to comment

Leave a Reply

Alamat email Anda tidak akan dipublikasikan. Ruas yang wajib ditandai *

Download Aplikasi Epaper Kendari Pos

The Latest

Pariwara
Pariwara
Pariwara
pariwara
Space Iklan
Pariwara

Copyright © 2015 PT. Media Kita Sejahtera Jl. Malik Raya No.50 Mandonga, Kendari - Sultra, Hp: 08114052225 (sms) Email: kendariposonline@gmail.com Time: Monday, 30 October 2017 07:12:21

To Top