Pariwara
Kesehatan

Tanaman Ini Diklaim Bantu Sembuhkan Stroke

KENDARIPOS.CO.ID — Menurut sebuah studi yang dilakukan peneliti dari China, konsumsi suplemen yang mengandung ekstrak ginkgo biloba mampu membantu pasien stroke untuk bangkit dari kondisi yang menimpanya.

“Studi ini mendemontrasikan bagaimana pasien stroke yang mengkonsumsi ekstrak ginkgo biloba menunjukan fungsi daya ingat, fungsi nurologis dan aktifitas harian yang lebih baik,” kata peneliti dari Nanjing University Dr. Yun Xu seperti dikutip dari DailyMail.co.uk.

Studi yang menganalisa 330 pasien stroke iskemik ini memanfaatkan 450mg ektrak ginkgo biloba yang diberikan dalam tiga dosis, yang dibarengi dengan 100mg aspirin, atau aspirin (tanpa ginkgo biloba) setiap harinya selama enam bulan dan semuanya memulai perawatan ini tepat tujuh hari setelah dirawat.

Hasilnya, mereka yang diberikan ginkgo biloba dengan aspirin menunjukan perkembangan daya ingat, atensi dan skill bahasa dibandingkan mereka yang hanya diberi aspirin saja.

Kombinasi keduanya juga menunjukan perkembangan yang baik terhadap kekuatan otot, refleks dan kemampuan berbicara, meski ada beberapa efek samping yang muncul dari penggunaannya.

Temuan ini dirilis pada jurnal Stroke & Vascular Neurology.(ruf/fajar)

Komentar

komentar

Click to comment

Leave a Reply

Alamat email Anda tidak akan dipublikasikan. Ruas yang wajib ditandai *

Download Aplikasi Epaper Kendari Pos

The Latest

Pariwara
Pariwara
Pariwara
pariwara
Space Iklan
Pariwara

Copyright © 2015 PT. Media Kita Sejahtera Jl. Malik Raya No.50 Mandonga, Kendari - Sultra, Hp: 08114052225 (sms) Email: kendariposonline@gmail.com Time: Monday, 30 October 2017 07:12:21

To Top